» » » Pengamanan Ibadah Sholat Ied Idul Adha 1443 H di Halaman Kantor Bupati Sanggau

Pengamanan Ibadah Sholat Ied Idul Adha 1443 H di Halaman Kantor Bupati Sanggau

Penulis By on Minggu, 10 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Kantor Bupati Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan pengamanan Ibadah Sholat Ied Idul Adha 1443 H, Minggu (10/7) pagi.

Kegiatan Pengamanan dipimpin oleh Kasubbagbinops Polres Sanggau Iptu H. Manurung selaku Padal dan diikuti oleh Ipda Hudson Siahaan dan Personil Polres Sanggau yang terlibat dalam Sprin Pengamanan.

Adapun selaku Imam dalam pelaksanaan Sholat Ied Idul Adha 1443 H tersebut adalah H. Ahwanuddin, S.Pd.I dan Khotib adalah Samad Hariyanto, S.Ag dengan jumlah jamaah sebanyak kurleb 3000 orang.


Iptu H. manurung mengatakan bahwa Pelaksanaan Ibadah Sholat Ied Idul Adha 1443 H di Halaman Kantor Bupati Sanggau dilaksanakan sesuai Surat Edaran Kemenag Nomor 10 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Sholat Ied Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1443 H / 2022 M.

“Dalam Pengamanan Ibadah Sholat Ied Idul Adha 1443 H juga dilakukan oleh Personil TNI, Dishub Sanggau, Sat Pol PP Sanggau,” ucapnya.

“Pengamanan Ibadah Sholat Ied Idul Adha 1443 H ini juga dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman, tertib dan kondusif guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya Laka Lantas, Kemacetan Arus Lalulintas maupun Tindak Pidana Curanmor,” tukas Iptu H. Manurung.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya