» » » Penyemprotan Disinfektan dalam rangka Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku di Wilkum Polsek Beduai

Penyemprotan Disinfektan dalam rangka Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku di Wilkum Polsek Beduai

Penulis By on Kamis, 07 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Beduai melaksanakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan di Desa Kasromego Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau dengan sasaran pemilik ternak Sapi, Kambing dan Babi dalam rangka Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku, Kamis (7/7) pagi.

Adapun Personil yang melaksanakan Penyemprotan disinfektan tersebut yakni Aiptu Samdeni bersama Aipda Bagiyo dan Bripka lasro Simandalahi.

Kapolsek Beduai Iptu Mujiono mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut yakni untuk mengantisipasi penyeberan PMK terhadap hewan ternak berkuku belah seperti Sapi, kambing dan Babi yang ada di wilayah Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau Tahun 2022.


“Dilaksanakannya kegiatan, dalam rangka Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku agar masyarakat mengetahui tentang dampak kepada hewan ternak yang terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku di wilyah Hukum Polsek Beduai,” ucapnya.

“Dari hasil pengecekan di kandang sapi, Kambing dan Babi yang ada di Desa Kasromego, Kecamatan Beduai, tidak ditemukan adanya tanda-tanda terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku, semua hewan dalam keadaan sehat,” tutup Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya