» » » Polsek Bonti Amankan Pawai Obor Takbir Keliling

Polsek Bonti Amankan Pawai Obor Takbir Keliling

Penulis By on Minggu, 10 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Masjid Al-Muttaqin Jln. UDKP Dusun Bonti Desa Bonti Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Pawai Obor Takbir Keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H di Kecamatan Bonti, Sabtu (9/7) malam.

Kegiatan Takbir keliling tersebut diikuti oleh peserta dari Remaja Masjid Al-A'raaf Desa Bonti, Remaja Masjid Al-Muttaqin Desa Bonti dan Siswa-siswi MIS, Santri TPQ Desa Bonti Kecamatan Bonti yang berjumlah sekitar 160 (Seratus Enam Puluh) orang.

Kegiatan takbir keliling tersebut dilaksanakan dengan membawa Api Obor berjalan kaki, dengan rute Start dari masjid  AL-MUTTAQIN Jln. UDKP - Jln. Lintas Sekayam - Jalan Batu Mika dan kembali Finish di Masjid Al-Muttaqin Desa Bonti.

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolsek Bonti Iptu Efendy, SH dengan petugas pengamanan antara lain Anggota Polsek Bonti, Anggota Koramil Bonti dan Sat Pol PP Kecamatan Bonti.

Kapolsek mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka pengamanan giat Pawai Obor Takbir Keliling yang dilakukan Umat Muslim untuk menyambut Hari Raya Idul Adha  1443 H Tahun 2022 dan kegiatan dilakukan dengan penerapan prokes.

“Tujuan dilaksanakannya pengamanan tersebut adalah agar umat Muslim yang memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022 dengan melakukan Pawai Obor Takbir Keliling merasa aman dengan adanya kehadiran petugas Kepolisian serta keamanan arus lalu lintas di jalan raya dapat terjaga dengan aman, tertib dan lancar,” tukasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya