» » » Apel Gabungan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha 1443 H di Kecamatan Parindu

Apel Gabungan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha 1443 H di Kecamatan Parindu

Penulis By on Minggu, 10 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Parindu bersama Koramil Parindu melaksanakan Apel kesiapan pengamanan malam takbiran dan Patroli di Masjid dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H. Adapun pelaksanaan apel dilaksanakan di Halaman Mapolsek Parindu, Sabtu (9/7) malam.

Kegiatan Apel tersebut di Pimpin langsung oleh Kapolsek Parindu Ipda Supar dan di ikuti oleh Anggota Polsek Parindu dan Anggota Koramil Parindu.

Dalam arahannya, Kapolsek Parindu menyampaikan bahwa kesiapsiagaan Pengamanan malam takbiran hari raya Idul Adha di Kecamatan Parindu.

“Selalu perhatikan Keamanan Peserta pawai pada saat melaksanakan pawai di jalan umum,” pesannya.

“Untuk anggota Polsek dan Koramil dapat stand by dan pengaturan lalu lintas di tempat rawan laka lantas khususnya jalur yang dilewati pawai,” tambahnya.


Iptu Supar juga meminta kepada Anggota untuk menghimbau kepada peserta pawai dan koordinasi kepada koordinator pawai Takbir agar peserta pawai dapat tertib dan tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Terkait pelaksanaan Sholat idul Adha besok, saya minta kepada anggota yang terlibat sprint agar dapat menempatkan diri di masjid yang sudah ditunjuk,” tukasnya.

Setelah pelaksanaan giat Apel Kesiapan malam takbiran hari raya idul Adha 1443 H dilakukan pengamanan dan patroli giat Pawai Ta'aruf jalan kaki di Masjid Al Syifa. Adapun rute Pawai Ta'aruf di mulai dari Masjid Al Syifa - Jalan Meranti - Jalan Raya Bodok - Sanggau - Jalan Meranti - Masjid Al Syifa. Selaku penanggung Jawab BPK Shobirin dengan jumlah 100 orang.

Kegiatan Apel bersama tersebut dalam Rangka Kesiapan Pengamanan malam takbiran hari raya idul Adha 1443 H di Kecamatan Parindu.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Apel bersama tersebut adalah wujud sinergitas TNI/POLRI dan seluruh Stakeholder di Kec. Parindu dalam menciptakan situasi Kamtibmas agar dalam Pelaksanaan pengamanan malam takbiran hari raya idul Adha di Kecamatan Parindu dapat berjalan dengan aman, nyaman dan terkendali.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya