» » » Polsek Meliau Amankan Ibadah Misa Minggu di Dua Gereja

Polsek Meliau Amankan Ibadah Misa Minggu di Dua Gereja

Penulis By on Minggu, 03 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman Anggota Polsek Meliau Polres Sanggau Aiptu Junipson Situmorang bsersama Bripka F. Febri Tri Suhardi, S.Pd melaksanakan pengamanan ibadah Misa Minggu Pagi di Gereja Katholik Paroki Santo Fransiskus Xaverius Meliau dan Gereja GBI Meliau Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan secara bersama-sama dengan petugas keamanan intern gereja.

“Pelaksanaan Misa di dua Gereja ini berjalan dengan aman dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Jemaat yang akan memasuki gereja wajib melakukan cuci tangan kemudian dilakukan cek suhu badan dengan thermogun,” ujar Aiptu Junipson Situmorang.

Ia menambahkan tujuan dilakukannya kegiatan Pengamanan dan Monitoring Ibadah Misa secara Protokol Kesehatan di Gereja Katholik Paroki Santo Fransiskus Xaverius Meliau dan Gereja GBI Meliau yaitu agar masyarakat dalam melaksanakan ibadah misa merasa aman dan selalu mengedepankan pola hidup sehat serta bersama-sama menjaga kebersihannya, sejalan dengan Intruksi dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah terkait pemanggulangan penyebaran Covid-19.

Aiptu Junipson Situmorang yang memimpin kegiatan pengamanan mengucapkan terimakasih kepada pengurus gereja yang telah menerapkan prokes kepada jemaat.

“Semoga apa yang telah dilakukan oleh pihak Gereja menjadi contoh bagi rumah-rumah ibadah lainnnya guna mencegah penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih ada,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya