» » » Polsek Sekayam Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan pada Pelajar Baru MTSN 2 Sanggau

Polsek Sekayam Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan pada Pelajar Baru MTSN 2 Sanggau

Penulis By on Rabu, 20 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Unit Binmas Polsek Sekayam Polres Sanggau, memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan bahaya narkoba kepada siswa baru MTSN 2 Sanggau, Rabu (20/7).

Pembekalan diberikan saat siswa baru yang sedang menjalani masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di sekolah MTSN 2 Sanggau dan dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Sekayam Aiptu Sapty Widada bersama Bhabinkamtibmas Desa Balai Karangan Bripka Meriansyah dan didampingi Guru pendamping Sdri. Julinda Sukhri Lubis.

Di hadapan para pelajar, Aiptu Sapty Widada memaparkan materi wawasan kebangsaan dengan penyampaian yang santai, humoris dan bahasa yang ringan, sehingga anak didik dapat menerima pesan yang disampaikan.

Tak hanya wawasan kebangsaan, dirinya juga mengingatkan pelajar untuk Bahaya Narkoba, Radikalisme dan kenakalan remaja.

Aiptu Sapty Widada mengatakan, Memupuk wawasan kebangsaan kepada generasi muda penting dilakukan dimulai sejak usia dini, mengingat wawasan kebangsaan mempengaruhi mental nasionalisme pada setiap generasi muda dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.


“Tujuan utama dari wawasan kebangsaan adalah membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan oleh karena itu perlu kita tanamkan dari sedini mungkin kepada generasi muda bangsa Indonesia khususnya kaum pelajar,” jelasnya.

Aiptu Sapty Widada menambahkan melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan sikap disiplin, jiwa nasionalisme, sikap patriotisme di kalangan para pelajar.

“Juga untuk memperluas informasi kepada para siswa-siswi tentang bahaya narkoba yang mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus perjuangan bangsa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut pula, Aiptu Sapty Widada mengajak para siswa untuk senantiasa menanamkan sifat dan semangat toleransi dalam kehidupan sehari-hari.

“Sikap toleransi adalah modal dasar dalam membangun kehidupan yang harmonis. Oleh karenanya, saya mengajak kepada para siswa-siswi untuk senantiasa menanamkan semangat kebersamaan demi terwujudnya kehidupan yang nyaman,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya