» » » Polsek Tayan Hilir Gelar Police Go To School di SMAN 01 Tayan Hilir

Polsek Tayan Hilir Gelar Police Go To School di SMAN 01 Tayan Hilir

Penulis By on Selasa, 12 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Tayan Hilir Polres Sanggau melaksanakan kegiatan Police Go To School di SMAN 01 Tayan Hilir pada Selasa (12/7) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Pengajar SMAN 01 Tayan Hilir Supardi, Spd, Kanit Binmas Polsek Tayan Hilir Aipda Erwin Subhansyah, Kanit Lantas Polsek Tayan Hilir Aipda Nanang Setiawan, Bhabinkamtibmas Desa Cempedak Bripka Wahyu Ari Wibowo, Bhabinkamtibmas Desa Kawat Bripka Sani Munandar serta Pelajar SMAN 01 Tayan Hilir.

Dalam kegiatan tersebut, Anggota Polsek Tayan Hilir memberikan Sosialisasi dan himbauan penyampaian materi tentang Kenakalan Remaja, Tertib Berlalu Lintas dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba, kepada Pelajar SMAN 1 Tayan Hilir, dalam Orentasi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah kepada Pelajar Kelas 10 SMAN 01 Tayan Hilir, Desa Kawat, Kec. Tayan Hilir.

Kanit Binmas Polsek Tayan Hilir Aipda Erwin Subhansyah mengatakan bahwa kegiatan Police Go To School Polsek Tayan Hilir di SMAN 01 Tayan Hilir, merupakan sebagai bentuk Silahturahmi kepeda Pihak SMPN 01 Dewan Guru dalam Rangka Masuk Ajaran Baru bersama-sama Menjaga Harkamtibmas serta untuk Pembinaan kepada pelajar SMPN 01 Tayan Hilir.


“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan sejak dini aturan di dalam berlalu lintas kepada para pelajar. Mengingat saat ini banyak pelajar yang sudah bisa membawa kendaraan sendiri saat bepergian,” terangnya.

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para pelajar dapat mengetahui aturan dalam berlalu lintas. Sehingga tidak menjadi korban kecelakaan akibat melanggar aturan dan lalai di dalam berkendara di jalan.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini ke depannya tidak ada lagi pelajar yang menjadi korban lakalantas di jalan raya akibat ugal-ugalan dan melakukan pelanggaran berlalu lintas,” ungkap Aipda Erwin Subhansyah.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya