» » » Satgas Ops Aman Nusa II Berikan Edukasikan Bahaya PMK Kepada Pemilik Hewan Ternak

Satgas Ops Aman Nusa II Berikan Edukasikan Bahaya PMK Kepada Pemilik Hewan Ternak

Penulis By on Rabu, 20 Juli 2022 | No comments


Kubu Raya, Kalbar - Satgasops Aman Nusa II yang dipimpin Wasatgas 1 pencegahan Kompol Gatot Purwanto, S.H melakukan pengecekan hewan ternak dan memberikan edukasi tentang wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada pemilik ternak Bapak Suyadi di Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Rabu (20/7/2022).

Wasatgas 1 pencegahan Kompol Gatot purwanto, S.H. menyampaikan Kepada Anggota Operasi Aman Nusa II agar melaksanakan pengecekan dan memberi edukasi kepada pemilik ternak bahwa wabah PMK tidak menular kepada manusia namun perlu hati-hati, sebab bisa menular kepada hewan lainnya.

Selain memberikan sosialisasi kewaspadaan akan PMK serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait wabah penyakit PMK tersebut dan untuk hari ini hewan ternak milik Pak Suyadi di Desa Arang limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya dalam kondisi sehat tidak terpapar penyakit PMK.

“Ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada hewan yang sudah terkena PMK dan apabila ada gejala penyakit PMK maka peternak segera melaporkan ke Dinas Peternakan agar dilakukan pengobatan secara intensif,” ujar Kompol Gatot Purwanto.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya