» » » Satgas Ops Aman Nusa II Polda Kalbar Melaksanakan Patroli Hunting Mobilisasi Kendaraan Yang Membawa Hewan Ternak

Satgas Ops Aman Nusa II Polda Kalbar Melaksanakan Patroli Hunting Mobilisasi Kendaraan Yang Membawa Hewan Ternak

Penulis By on Selasa, 26 Juli 2022 | No comments


Pontianak, Kalbar - Selain untuk memastikan kamseltibcar Lantas di Wilayah Hukum Kota pontianak tetap terjaga, Sat Lantas Polda kalbar juga berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran PMK.
 
Katgas Ops 1 Pencegahan Aman Nusa II  Akbp Ayun Kusnawaji mengatakan bentuk kegiatannya yakni melakukan pengawasan terhadap mobilitas hewan ternak, Selasa (26/7/2022).
 
"Seperti yang telah kami lakukan, yakni memeriksa kendaraan pengangkut hewan ternak dan memberi edukasi tentang PMK kepada masyarakat, bila menemukannya dalam kegiatan patroli ini,” ungkapnya.
 
Kasatgas Ops 1 penanganan  menjelaskan bahwa, bila menemukan kendaraan yang membawa hewan ternak yang  terjangkit atau terinfeksi PMK akan melakukan tindakan yang berupa koordinasi dengan pihak terkait.
 
Pelaksanakan Patroli Hunting diwilayah Jalan sultan Hamid II, Saigon, Paret Mayor.
 
Menurutnya, mengecek dan memberi edukasi kepada masyarakat yang mempunyai  Hewan ternak (Sapi) yang bertujuan untuk mencegah penularan penyakit kuku dan mulut.
 
Sementara itu, selain PMK untuk anggota dit lantas yang terkait dengan  Satgas Ops Aman Nusa II , kelancaran lalu lintas juga tetap menjadi perhatian jajarannya dalam kegiatan patroli ini.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya