» » » Tingkat Pengawasan Penyebaran PMK Satgas Ops Aman Nusa II Polda Kalbar

Tingkat Pengawasan Penyebaran PMK Satgas Ops Aman Nusa II Polda Kalbar

Penulis By on Rabu, 27 Juli 2022 | No comments


Pontianak, Kalbar - Satgas Ops Aman Nusa II yang dipimpin Kasatgas Ops 2  penanganan AKBP Riki Renerika Rinanto,S.E. melakukan pengecekan hewan ternak dan memberikan edukasi tentang wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Di wilayah Jalan Petani Kelurahan Sungai Bangkong Kecamatan Pontianak Kota Dengan Jumlah Hewan ternak Sapi 5 Ekor dalam keadaan sehat, Selasa (26/7/2022).

Kasatagas Ops 2 Penanganan AKBP Riki Renerika Rinanto, S.E menyampaikan kepada Anggota Operasi Aman Nusa II Agar  melaksanakan pengecekan dan memberi edukasi kepada pemilik ternak bahwa wabah PMK tidak menular kepada manusia namun perlu hati-hati, sebab bisa menular kepada hewan lainnya.

Selain memberikan sosialisasi kewaspadaan akan PMK Satgas Ops Aman Nusa II juga melaksanakan Penyemprotan disenfektan bertampat di Jalan Petani Gg Petani Ampere Kelurahan Sungai Bangkong Kecamatan Pontianak Kota kepada kandang ternak milik pak Syafri dalam kondisi sehat tidak terpapar penyakit PMK.

“Ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada hewan yang sudah terkena PMK dan apabila ada gejala penyakit PMK maka peternak segera melaporkan ke Dinas Peternakan agar dilakukan pengobatan secara intensif,” tukas AKBP Riki.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya