» » » Sosialisasi Etika Berlalulintas dan Kenakalan Remaja di Gedung SKB Kecamatan Kembayan

Sosialisasi Etika Berlalulintas dan Kenakalan Remaja di Gedung SKB Kecamatan Kembayan

Penulis By on Kamis, 28 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka mengantisipasi kenakalan remaja dan ketertiban berlalu lintas, Polres Sanggau bersama Polsek Kembayan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Etika Berlalulintas dan Kenakalan Remaja terhadap siswa-siswi SMK PDN (Plus Desa Nusantara) di Gedung SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Kecamatan Kembayan, Kamis (28/7).

Kegiatan dihadiri oleh Wakapolsek Kemabayan Iptu Zulfikar, KBO Binmas Polres Sanggau IPDA Sugianto, Ps. Kanit Tibmas Sat Binmas Polres Sanggau Aiptu Teguh Basuki, Ps. Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sanggau Aiptu Ayep Sopian, Korwil Bidang Pendidikan SMK PDN Kabupaten Sanggau Agustinus Pilos Is Sam, S.E, MM, Anggota Polres Sanggau, Kanit Binmas Aiptu Suwito, Kanit Intelkam Aipda Asep Kusnadi, S.Sos, Dewan Guru SMK PDN dan Siswa - siswi SMK PDN.

Sebagai Narasumber adalah KBO Binmas Polres Sanggau Ipda Sugianto, Ps. Kanit Tibmas Sat Binmas Polres Sanggau Aiptu Teguh Basuki dan Ps. Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sanggau Aiptu Ayep Sopian dengan peserta adalah siswa-siswi SMK PDN (Plus Desa Nusantara) Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau.

Dalam kegiatan tersebut Aiptu Teguh Basuki dalam Sosialisasinya mengimbau kepada siswa agar menghindari hal-hal yang dapat merusak masa depan serta diminta untuk ikut bertanggung jawab terhadap terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah Kembayan.


Aiptu Teguh Basuki juga meminta para siswa agar bijak dan berlaku adil terhadap diri sendiri dan orang lain. “Apapun alasannya, kesampingkan hal yang tidak bermanfaat,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Aiptu Ayep Sopian memaparkan materi tentang kesadaran tertib berlalu lintas. Karena data menunjukkan bahwa kecelakaan banyak terjadi pada remaja usia sekolah SMP dan SMA di antaranya dilatarbelakangi tidak tertib berlalu lintas.

Aiptu Ayep Sopian juga menekankan agar para siswa mempunyai etika berlalu lintas dan mempunyai sopan santun di jalan.

“Karena angka kecelakaan saat ini didominasi anak di bawah umur. Maka kami imbau untuk selalu gunakan helm, hargai pengguna jalan lain, patuhi rambu lalu lintas,” pesannya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya