» » » Wakapolda Kalbar Sambut Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Kunjungi Desa Wisata di Pontianak

Wakapolda Kalbar Sambut Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Kunjungi Desa Wisata di Pontianak

Penulis By on Minggu, 31 Juli 2022 | No comments


Pontianak, Kalbar - Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Asep Safrudin mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Wisata Kampung Budaya Benua Melayu Laut (BML), di Kota Pontianak, Minggu (31/07/2022).

Dalam Kunjungan Sandiaga Uno kali ini dihadiri oleh Gubernur Kalbar, Kajati Kalbar, Wakapolda Kalbar, Danlantamal, Danwing 7 Lanud Supadio, Dandim 1207/Pontianak, Walikota Pontianak dan Forkopimda Kalbar.

Tujuan Kunjungan Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam rangka agenda Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022 dengan tema “Desa Wisata Simbol Kebangkitan Ekonomi Nasional untuk Indonesia Bangkit” dan pelatihan SDM Ekonomi Kreati di Aula Kantor Bupati Kubu Raya.

Wakapolda Kalbar juga mendampingi Sandiaga Uno untuk mengelilingi kampung BML Pontianak. Seperti diketahui bahwa BML terpilih dan masuk dalam 50 besar Desa Wisata terbaik di Indonesia.

Sandiaga Uno Juga menyampaikan Dengan memiliki Sungai Kapuas, menurut dia bisa menjadi daya tarik orang luar untuk datang ke Kota Pontianak. Caranya tinggal berpromosi kemudian memperbaiki fasilitas baik dari sisi infrastruktur hingga pelayanannya.

“Jika kesemuanya sudah terbentuk, saya yakin pendapatan dari sektor wisata ke depan akan semakin meningkat,” ucapnya.

“Masuk nominasi 50 besar Anugerah Desa Wisata 2022 dianggap Bahasan sebagai anugerah bagi Kota Pontianak. Ia mengimbau agar agenda ini tidak hanya dinikmati satu pihak, namun juga seluruh warga Kota Pontianak”, tutupnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya