» » » Kapolres Sanggau Pimpin Acara Tradisi Pelepasan Purna Bhakti Personil Polri Polres Sanggau

Kapolres Sanggau Pimpin Acara Tradisi Pelepasan Purna Bhakti Personil Polri Polres Sanggau

Penulis By on Senin, 01 Agustus 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Graha Wira Pratama Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Acara Tradisi Pelepasan Purna Bhakti Personil Polri Polres Sanggau, Senin (1/8) pagi.

Kegiatan Acara Tradisi Dipimpin Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., yang dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau Ny. Chia Ade Kuncoro, Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.AP., PJU Polres Sanggau, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf, seluruh Personil Polres Sanggau serta Pengurus Bhayangkari Cabang Sanggau.

Adapun Personil Polres Sanggau yang melaksanakan Wisuda Purna Bhakti diantaranya AKBP Dwi Karno, Kompol Suparwoto dan Purnawirahan Polri Aiptu Saryono.

Dalam sambutannya, Kapolres Sanggau mengucapkan puji Syukur Kepada Tuhan YME karena Limpahan Rahmat dan Karunia dapat hadir dalam Upacara Purnabhakti Personel Polri Polres Sanggau yang telah memasuki Masa Akhir Dinas dan Tugas serta Pengabdian di Kepolisian Republik Indonesia.

Upacara Wisuda Purnabhakti yang dilaksanakan pada hari ini merupakan momen bahagia bagi Anggota Kepolisian yang telah Purna Tugas sebagai Anggota Polri.

“Atas Nama Institusi Polri Dan Keluarga, Mengucapkan Selamat Atas Purna Tugas Atau Masa Pensiun Kepada AKBP Dwi Karno, Kompol Suprapto dan Aiptu Saryono. Semoga Masa Pensiun Ini Dapat Dirasakan Dengan Penuh Kebahagiaan Dan Suka Cita Meskipun Dilaksanakan Secara Sederhana Namun Tidak Mengurangi Rasa Hormat Kami Semua Kepada Saudara,” ucapnya.

Kapolres Sanggau memberikan penghargaan setingginya dan terima kasih atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama ini, mohon maaf apabila selama bertugas ada hal-hal yang kurang berkenan selama bertugas di Polres Sanggau.

“Prosesi Wisuda Purnabhakti merupakan bentuk Penghormatan terakhir sebagai anggota Polri,” ungkapnya.


AKBP Ade Kuncoro mengungkapkan Polri patut memberi apresiasi penghargaan dan penghormatan setingginya atas pengabdian saudara selama 35 tahun dalam mendarmabhaktikan diri dalam Institusi Polri.

“Memasuki masa pensiun ini tentunya tertanam dalam jiwa nilai pengabdian kepada Masyarakat Bangsa dan Negara, Menjaga Marwah Tribata Dan Catur Prasetya, Karena Pada Hakekatnya Pengabdian tersebut dapat dilakukan meskipun sudah memasuki Masa Purna Bhakti dan kembali kepada Masyarakat melalui wadah Persatuan Purnawirawan Polri sebagai jalinan silaturahim kita selanjutnya,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres Sanggau mengajak kepada seluruh Angggota Polres Sanggau untuk senatiasa mensyukuri nikmat yang telah diraih, tingkatkan dan gelorakan seluruh prestasi dalam memberikan Pelayanan kepada masyarakat bangsa dan Negara.

“Semoga Allah SWT sentiasa memberikan kekuatan dan perlindungan kepada kita dalam memberikan Pengabdian terbaik kepada masyarakat Bangsa dan Negara,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan Pengalungan Bunga Oleh Kapolres Sanggau dan Penyerahan Buket Bunga Oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau serta Penyerehan Cinderamata oleh Kapolres Sanggau.

Kemudian dilanjutkan dengan Pelepasan Wisuda Purna Bhakti Dengan Prosesi Pedang Pora serta Pemberian Ucapan selamat kepada Personel yang Purna Bhakti.

Pelaksanaan Acara Tradisi Wisuda Purnabhakti sebagai bentuk penghargaan dan ungkapan rasa hormat dari Kesatuan bagi Anggota yang memasuki masa Purnabhakti atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas selama dinas aktif sampai mengakhiri masa Purna tugas sekaligus sebagai pengikat tali persaudaraan para Purnawirawan beserta keluarga terhadap Personil yang masih aktif sebagai generasi penerus dalam rangka memotivasi dan meningkatkan kinerja Personil Polres Sanggau untuk berkreasi demi kemajuan Institusi.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya