» » » Zoom Meeting Pembukaan Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan Bagi Pegawai Negeri Polri Polda Kalbar

Zoom Meeting Pembukaan Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan Bagi Pegawai Negeri Polri Polda Kalbar

Penulis By on Selasa, 26 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang PPKO Polres Sanggau Jl. Jend. Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Kegiatan Zoom Meeting Pembukaan Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan Bagi Pegawai Negeri Polri pada Polda Kalbar T.A. 2022, Selasa (26/7) pagi.

Kegiatan dipimpin dan dibuka oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, S.I.K., M.H yang dihadiri oleh Karo SDM Polda Kalbar Kombes Pol Sugiarto, S.H, S.I.K, M.Si, PJU Polda Kalbar, Perwakilan dari Bank BPTN, Perwakilan dari PT. ASABRI serta Narasumber yang bertempat di Hotel Golden Tulip Pontianak dan diikuti oleh Kabagops Polres Sanggau Kompol Ida Bagus Gde Sinung, S.H, M.H, Kabagsumda Polres Sanggau Kompol Suparwoto, S.IP, dan Peserta Pelatihan Polres Sanggau sebanyak 28 Personil secara Virtual.

Dalam sambutannya, Wakapolda Kalbar mengucapkan Puji dan Syukur kita panjatkan kepada Tuhan karena Rahmatnya kita dapat berkumpul dalam kegiatan Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan Bagi Pegawai Negeri Polri Polda Kalbar T.A. 2022.

Masa pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian bagi seorang Pegawai Negeri tetapi merupakan anugrah yang wajib disyukuri karena telah melewati masa pengabdian selama sekian puluh tahun,” ucapnya.

Wakapolda mengatakan Pensiun adalah pengabdian dengan tugas lain dan semangat yang baru tetapi bagi beberapa orang pensiun dapat menimbulkan depresi karena mengalami kebutuhan besar dan hilangnya penghasilan yang dapat membuat rasa cemas menghadapi masa mendatang.

Hilangnya pekerjaan membuat yang bersangkutan tidak berguna dan mengalami stres, hilangnya otoritas atau jabatan membuatnya merasa lumpuh dan menjadi Post Power Syndrome,” ujarnya.

Oleh karena itu, Lanjut Wakapolda Kalbar, kita harus melakukan persiapan sebelum memasuki masa pensiun adalah langkah yang baik.


Dalam rangka menghadapi situasi kehidupan baru tersebut diperlukan manajemen untuk mengelola masa pensiun menjadi suatu era perjalanan baru yang bermanfaat dan bahagia dengan cara pola hidup sehat, menjaga Jejaring/Networking, uang pensiun, waktu dan aset secara baik serta berkontribusi kepada keluarga dan masyarakat,” terang Brigjen Pol Asep Safrudin.

Menyikapi hal tersebut diatas Polda Kalbar akan memberikan Pembekalan dan Pelatihan Bagi Pegawai Negeri pada Polri Polda Kalbar T.A. 2022 dengan tema "Pensiun Siap Bahagia".

Kegiatan Pembekalan dan Pelatihan diikuti sebanyak 435 Personil yang hadir secara luring di Hotel Golden Tulip dan secara daring di Polres Jajaran yang terdiri dari Personil yang berpangkat Bintara sampai dengan Pamen dan PNS Polri.

Brigjen Pol Asep Safrudin mengungkapkan bahwa kegiatan Pembekalan dan Pelatihan Kewirausahaan dini dilaksanakan untuk mempersiapkan mindset, keberanian dan rasa percaya diri khususnya untuk mengelola diri sendiri dengan menciptakan karya serta memberikan motivasi sekaligus membuka wawasan tentang usaha yang dapat dijadikan reperensi pada saat memasuki masa pensiun.

Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi pedoman untuk kita semua, ikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin karena banyak manfaat yang akan didapat dalam kegiatan ini. Kepada para Narasumber yang telah berkenan hadir diucapkan terima kasih dan mohon bantuan untuk memberikan motivasi, bimbingan, cara mengelola uang dengan baik dan bijak serta kejelian untuk melihat peluang usaha sehingga berdampak baik pada ekonomi maupun psikis seorang pensiunan,” tukasnya.

Kegiatan Pembekalan dan Pelatihan Kewirausahaan dini dilaksanakan untuk mempersiapkan mindset, keberanian dan rasa percaya diri khususnya untuk mengelola diri sendiri dengan menciptakan karya serta memberikan motivasi sekaligus membuka wawasan tentang usaha yang dapat dijadikan reperensi pada saat memasuki masa pensiun.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya