» » » Zoom Meeting Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A. 2022 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polda Kalbar dan Jajaran

Zoom Meeting Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A. 2022 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polda Kalbar dan Jajaran

Penulis By on Selasa, 26 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Vicon Polres Sanggau dilaksanakan Zoom Meeting Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A. 2022 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polda Kalbar dan Jajaran, Selasa (26/7).

Kegiatan Zoom Meeting dipimpin oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M, didampingi Irwil II Itwasum Polri Brigjen Pol Drs. Sjamsul Sidiq, MH dihadiri PJU Polda Kalbar, Tim Audit Itwasum Polri dan diikuti oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K., M.A.P., beserta PJU Polres Sanggau.

Dalam pembacaan PHA (Pernyataan Hasil Audit) oleh Irwil II Itwasum Polri Brigjen Pol Sjamsul Sidiq mengatakan Rangkaian kegiatan Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A. 2022 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polda Kalbar dan Jajaran dengan sasaran antara lain Kinerja Satker, Realisasi Anggaran dan Perwabku, Pemeliharaan Satker, Tugas pokok dan fungsi Satker, Evaluasi hasil Audit Tahap I, Pelaksana Anggaran dan PNBP serta Hasil penelitian bersumber dari DIPA dan Non DIPA.

Pelaksanaan kegiatan sebagai upaya tingkatkan manajemen resiko, berikan masukan dan tingkatkan tata kelola terkait fungsi bidang Opsnal dan tupoksi Polri khususnya pada Polda Kalbar dan Polres jajaran,” ucapnya.

Hasil Temuan secara umum sebanyak 88 Temuan yang harus dilengkapi dijawab serta di tindak lanjuti oleh Satker Polda Kalbar selama 30 hari kedepan guna menunjang pelaksanaan tugas yang lebih baik.

Penyampaian Rekomendasi kepada Polda Kalbar dan Polres jajaran guna peningkatan kinerja manajemen organisasi khususnya Satker dan Polres Jajaran Polda Kalbar.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Kalbar dalam sambutannta mengucapkan Puji dan Syukur kepada Tuhan karena Rakhmatnya kita dapat mengikuti agenda Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A. 2022 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian.

Terima kasih kepada Tim Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A. 2022 yang telah melakukan audit kinerja pada Satker dan Polres Jajaran Polda Kalbar, kegiatan Audit Kinerja sangat diperlukan guna peningkatan kinerja manajemen organisasi, pengendalian dan pengawasan dalam penjabaran kinerja polri Bidang Opsnal khususnya Satker dan Polres Jajaran Polda Kalbar,” ucapnya.

Kapolda Kalbar mengungkapkan bahwa kegiatan audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A. 2022 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polda Kalbar dan Jajaran telah dilaksanakan dari tanggal 18 - 26 juli 2022.

Polda Kalbar secara umum mendapatkan beberapa temuan, kepada para Kasatker dan Kasatwil selaku objek audit kinerja agar temuan dijadikan pedoman dalam pelaksanaan opsnal dan pembinaan kedepan dan segera di tinjuk agar pelaks audit kedepan tidak jadi temuan kedepan,” ucapnya.

Agar segera melengkapi temuan Tim Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A. 2022 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian pada Satker dan Polres Jajaran Polda Kalbar selama 30 hari setelah kegiatan Taklimat Akhir dan berkoordianasi dengan Irwasda Polda Kalbar dan selanjutnya melaporkan hasilnya kepada Irwasum Polri,” tambahnya.

Kapolda Kalbar juga meminta Agar segera menindaklanjuti temuan-temuan hasil Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A. 2022 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polda Kalbar serta Jajaran sesuai dengan rekomendasi yang diberikan oleh Tim Itwasum Polri.

Semoga temuan yang didapati oleh Tim dapat menjadi bahan evaluasi kinerja guna memperbaiki kinerja kita sehingga menjadi lebih baik,” harapnya.

Mewakili seluruh PJU dan Kasatwil jajaran mohon maaf jika selama pelaksanaan Audit terdapat kekurangan dalam penerimaan,” tukas Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro.

Pelaksanaan Taklimat Akhir Audit Kinerja oleh Itwasum Polri merupakan tindak lanjut atas Hasil Audit dalam hal pelaksanaan dan pengendalian semua aspek operasional Kepolisian yang bertujuan untuk mencegah terjadinya kesalahan, penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang pada setiap satuan fungsi di Satker dan Satwil jajaran Polda Kalbar sehingga terwujudnya tata kelola Pemerintahan yang baik dan bersih dilingkungan Polri.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya