» » » Anggota Polsek Noyan Lakukan Pengecekan Titik Hotspot

Anggota Polsek Noyan Lakukan Pengecekan Titik Hotspot

Penulis By on Selasa, 09 Agustus 2022 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Noyan Polres Sanggau melaksanakan kegiatan pengecekan titik hotspot yang terpantau Aplikasi Bongkar di wilayah Kecamatan Noyan Kabupaten Sanggau, Selasa (9/8).

Pengecekan diwilayah Kecamatan Noyan Kabupaten Sanggau terdapat sebanyak 5 (lima) Titik Lahan yang terbakar / bekas terbakar.

Kapolsek Noyan Ipda Henryanto Pintor Hutajulu mengatakan sebelum melaksanakan pengecekan terlebih dahulu dilaksanakan giat Koordinasi Antara Personil Polsek Noyan dengan Perangkat Desa Semongan Dusun Pulo Poda kemudian Tim Langsung menuju Lokasi Sumber Titik Hot Spot sesuai pantauan Titik Koordinat.

“Untuk Lokasi yang dilakukan pengecekan yakni 5 (lima) titik, dua titik di Dusun Pulo Poda Desa Semongan dan tiga titik berada di Desa Noyan,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan bahwa dari kelima lokasi tersebut merupakan lahan milik warga yang akan digunakan untuk berkebun.

“Untuk jumlah luas lahan dari kelima titik yakni sekitar 3,9 hektar,” ujar Kapolsek.

Ipda Henryanto mengungkapkan Tindakan yang dilakukan oleh anggota diantaranya melakukan Giat Koordinasi Tim Siaga Api Penanggulangan Karhutla, Kades dan Kadus, Mendatangi TKP, Dokumentasi serta Melaporkan kepada Pimpinan.

“Anggota juga Memberikan Himbauan Larangan Membakar lahan Kepada Pemilik Lahan serta berkoordinasi dan mengedepankan tokoh adat/perangkat desa dalam rangka mensosialisasikan untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya