» » » Anggota Polsek Toba ajak Warga Cegah Karhutla Sedini Mungkin

Anggota Polsek Toba ajak Warga Cegah Karhutla Sedini Mungkin

Penulis By on Senin, 29 Agustus 2022 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Toba memaksimalkan kegiatan Patroli untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Dipimpin oleh Aiptu Darmanto bersama anggota mengajak masyarakat untuk tidak membakar lahan sembarangan dengan cara membentangkan sepanduk yang dapat berakibatkan merusak Kesehatan terutama di Kecamatan Toba, Senin (29/8).

Ia mengatakan karhutla perlu diantisipasi sedini mungkin. Untuk pencegahan atau penanggulangannya perlu kerjasama semua pihak, khususnya warga setempat.

“Karena ibarat kata, mencegah lebih baik dari pada mengobati. Makanya, kami mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk mencegah terjadinya karhutla,” ujar Aiptu Darmanto.

Terlebih, karhutla dampak negatifnya cukup banyak. Selain kesehatan yang bisa terganggu karena kabut asap, juga merusak kelestarian ekosistem hutan yang ada sebagai penyeimbang kehidupan.

“Harapan kami, melalui sosialisasi ini masyarakat bisa terhindar dari dampak negatif yang muncul dan ekositem tetap lestari. Karena bersama sama mengantisipasi karhutla,” tegasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya