» » » Apel Gabungan Karhuta di Halaman Kantor PT. BTL Malenggang Kecamatan Sekayam

Apel Gabungan Karhuta di Halaman Kantor PT. BTL Malenggang Kecamatan Sekayam

Penulis By on Senin, 15 Agustus 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di halaman kantor PT. Bumi Tata Lestari (BTL) Dusun Sei Daun Desa Malenggang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sangggau telah dilaksanakan giat apel gabungan Kebakaran hutan dan lahan (Karhuta) dalam rangka menyikapi masuknya musim kemarau di lingkungan PT. BTL Desa Malenggang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau, Senin (15/8).

Kegiatan apel gabungan Kebakaran hutan dan lahan (  Karhuta ) tersebut pimpin oleh Kapolsek Sekayam AKP Ruslan Abdul Gani, SH, MH dengan komandan apel dari Koramil Sekayam  Serda Y. Kristianto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolsek Sekayam Iptu Evon Mario, Kapolsek Noyan IPDA H. Phintor Hutajulu, EM PT. BTL Bernadus Nat, Askep PT. BTL Agusta Parangin Angin, Humas PT. BTL Konstan Ngambut, Anggota Polsek Sekayam dan Polsek Noyan, Anggota Koramil Sekayam dan Koramil Noyan, Kasi Trantib Kecamatan Noyan  Edi Warsono, Kades Noyan  Sukamto, Kades Malenggang  Sopyan, Kades Sei Tekam  Supratnio, Skretaris DAD sekayam  Siswandi, Sekretaris Kopbun Palm Sae BTL H. Safarani, Pengurus adat Desa Malenggang, Personil Pemadam Kebakaran PT. BTL, Satpam PT. BTL dan peserta yang berjumlah sekitar 120 orang.


Kapolsek Sekayam AKP Ruslan mengatakan Kegiatan yang di laksanakan di halaman kantor PT. Bumi Tata Lestari (BTL) Dusun Sei Daun Desa Malenggang Kecamatan Sekayam tersebut dalam rangka apel gabungan Kebakaran hutan dan lahan (Karhuta),  pengecekan Sarpres alat pemadam dan simulasi Pemadam kebakaran di lingkungan PT. BTL serta antisipasi telah masuknya musim kemarau di Kecamatan Sekayam.

“Apel gabungan Kebakaran hutan dan lahan (Karhuta) tersebut di selenggarakan oleh PT. BTL Desa Sei Daun Desa Malenggang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sangggau,” ucap Kapolsek.

“Dengan dilaksanakannya apel gabungan Karhutla Kecamatan Sekayam tersebut, kita berharap kepada masing-masing Stekhokder yang ada di Kecamatan Sekayam selalu siap siaga dalam mencegah dan menggulangi terjadinya Karhutla,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya