» » » Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Bina Karuna Kapuas tahun 2022 di Kecamatan Entikong

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Bina Karuna Kapuas tahun 2022 di Kecamatan Entikong

Penulis By on Jumat, 19 Agustus 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Lapangan Apel Mapolsek Entikong dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Karuna Kapuas tahun 2022 di Kecamatan Entikong, Jumat (19/8).

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat STR Kapolres Sanggau Nomor: ST/44/VIII/OPS.1.3./2022 Tanggal 18 Agustus 2022 tentang Rencana Operasi Kewilayahan Polres Sanggau TA. 2022 tentang Ops Bina Karuna Kapuas 2022 Tahap II.

Kegiatan Apel dipimpin langsung oleh Danramil Entikong Mayor Arm. Duloh selaku Padal diwilkum Kecamatan Entikong serta dihadiri Camat Entikong diwakili oleh Kasi Pemerintahan Agustinus Agus, Kapolsek Entikong AKP Sapja, Koramil Entikong, Polsek Entikong, Kehutanan, Mangala Agni, Pimpinan PT. BKP Entikong diwakili oleh Robertus, Securty PT. BKP Entikong dan Kades Se-Kecamatan Entikong.

Adapun Sarpras yang dilakukan pengecekan diantaranya 1 (satu) unit Kendaraan R4 Polsek Entikong, 1 (satu) unit Kendaraan R6 Polsek Entikong, 6 (enam)Kendaraan R2 Polsek Entikong, 2 (dua) unit Senter, 2 (dua) buah Sepatu Boat, 2 (dua) buah Rompi Lalin, 2 (dua) buah Helm Safty, 1 (satu) set Mesin Robin, Pengki dan Penggaruk Sampah.

Pada kegiatan tersebut beberapa hal yang disampaikan sebagai atensi oleh Kapolsek Entikong AKP Sapja antara lain dalam penegakan Hukum tetap di dasarkan dengan peraturan Gubernur dan Bupati dengan didasarkan ke Arifan Lokal.


“Saat ini titik api yang ada di Kecamatan Entikong sudah mencapai 300 Titik,” ucapnya.

“Apabila ada masyarakat yang tidak melalui mekanisme yang diatur dalam Pembakaran Lahan agar di lakukan tindakan Hukum sebagai salah satu Efek jera kepada Peladang yang tidak menaati aturan yang dibuat,” tambah Kapolsek.

Sementara Kasi Pemerintah Kecamatan Entikong mengatakan Data masyarakat yang berladang dan akan melakukan pembakaran agar dapat di sampaikan kepada pihak Kecamatan.

“Dalam sistem berladang dengan menetap untuk dapat di sosilalisakikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Bina Karuna Kapuas tahun 2022 dalam upaya pencegahan dan penanggulanan karhutla di wilayah Kecamatan Entikong.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya