» » » Pimpin Apel Kesiapan Karhutla dalam rangka Ops Binakaruna Kapuas 2022, Ini Pesan Kapolsek Mukok

Pimpin Apel Kesiapan Karhutla dalam rangka Ops Binakaruna Kapuas 2022, Ini Pesan Kapolsek Mukok

Penulis By on Jumat, 19 Agustus 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Mukok menggelar Apel Kesiapan Karhutla dalam rangka Ops Binakaruna Kapuas 2022 Tahap II yang dilaksanakan di Halaman Mapolsek Mukok.

Apel dipimpin oleh Kapolsek Mukok Ipda Suharyanto, S.H dan diikuti oleh Camat Mukok yang diwakili oleh Kasi Kesra Ahid, Danramil Mukok yang diwakili oleh Sertu Sutikno, Kades Kedukul Deni, Perwakilan Perusahaan, Personil Polsek Mukok dan Koramil Mukok.

Dalam sambutannya Kapolsek Mukok menyampaikan ucapan Terimakasih kepada para tamu undangan dan peserta apel yang sudah hadir dalam kegiatan Apel Kesiapan Karhutla di Polsek Mukok.

“Saat ini kita sudah memasuki musim Kemarau, jika nantinya ada terdeteksi titik api yang terpantau melalui satelit yang akurat akan di upayakan pengecekan ke lapangan,” ucapnya.
 
Dalam penanganan Karhutla Kapolsek meminta kedepankan upaya pencegahan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Pemerintahan tingkat Desa tujuannya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dampak dari Karhutla. Sampaikan kepada msyarakat terkait Peraturan Bupati Sanggau tentang Karhutla.

“Saya berpesan untuk pihak perusahaan, jangan sampai dilahan Perkebunan HGU terjadi kebakaran lahan, pengecekan terhadap Embong dan Menara Pantau,” pesan Ipda Suhariyanto.

Kapolsek juga meminta kepada Bhabinkamtibmas agar berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa setempat untuk mendatakan warya masyarakat yang akan membakar lahan.

Setelah pelasanaan apel kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pengecekan terhadap Peralatan Polsek Mukok dalam uapaya kesiapan penanganan Karhutla diantaranya Mesin Robin 1 Unit, Selang Hos 2 Unit, Nosel 1 Unit, Solo 1 Unit, Masker Asap 6 Buah dan Sepeda Motor Damkar 1 Unit.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya