» » » Bidpropam Polda Kalbar Lakukan Mitigasi dan Asistensi Sebagai Pencegahan Pelanggaran Bagi Anggota Polri di Polres Sanggau

Bidpropam Polda Kalbar Lakukan Mitigasi dan Asistensi Sebagai Pencegahan Pelanggaran Bagi Anggota Polri di Polres Sanggau

Penulis By on Selasa, 23 Agustus 2022 | No comments


Polres Sanggau - Kabid Propam Polda Kalbar Kombes Pol Andree Ghama Putra, S.H., S.I.K, yang didampingi Kasubbid Paminal AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H dan anggotanya dalam rangka menggelar kegiatan Mitigasi, Rehab Personil dan Gaktiblin di Polres Sanggau, Selasa (23/8) pagi.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Sanggau ini, dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Kalbar Kombes Pol Andree Ghama Putra, S.H., S.I.K didampingi oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M. AP, serta diikuti seluruh PJU, Kapolsek Jajaran dan Personil Polres Sanggau.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Propam Polda Kalbar mengatakan bahwa kegiatan Tim Bid Propam Polda Kalbar dalam rangka mitigasi dan gaktibplin untuk tindakan pencegahan guna meminimalisir pelanggaran, dengan memberikan bimbingan kepada anggota Polri, terutama terkait kedisiplinan dan kode etik kepolisian.

“Mitigasi ini dalam rangka menekan sekecil apapun pelanggaran anggota polri khusus di Polda Kalbar dan jajaran, sesuai dengan tugas pokok Propam untuk memberikan bimbingan serta arahan kepada setiap anggota Polri, dijajaran kewilayahan khususnya jajaran Polres Sanggau,” ucapnya.

Kombes Pol Andree mejelaskan ini merupakan program prioritas Kapolri untuk mencegah terjadinya pelanggaran disiplin, terimakasih kepada anggota yang telah menjaga disiplin, kalau kita sudah terbiasa dengan disiplin, hidup akan dinikmati hingga menjelang masa Pensiun.

“Laksanakan tupoksi sesuai dengan Peraturan, dan UU yang berlaku, sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan Masyarakat,” pesannya.

Dirinya juga Memberikan arahan terkait penggunaan Medsos kepada Personil, bijak lah dalam penggunaan Medsos, beri contoh dan arahan kepada keluarga agar bijak dalam menggunakan medsos.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan diri Personil (KTA, KTP, SIM, STNK) serta Sikap Tampang dan Pelaksanaan Tes Urin terhadap Personil Polres Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya