» » » Kabid Propam Polda Kalbar Pimpin Langsung Kegiatan Gaktibplin Terhadap Personil Polres Sanggau

Kabid Propam Polda Kalbar Pimpin Langsung Kegiatan Gaktibplin Terhadap Personil Polres Sanggau

Penulis By on Selasa, 23 Agustus 2022 | No comments


Polres Sanggau - Guna meningkatkan disiplin para Personil, Bidpropam Polda Kalbar menggelar kegiatan Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Lapangan Apel Mapolres Sanggau.

Kegiatan Gaktibplin tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Sanggau  yang dipimpin oleh Kombes Pol Andree Ghama Putra,S.H.,S.I.K yang didampingi oleh 
Kasubbid Paminal AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H beserta Anggota Provos tujuannya adalah agar para Anggota terhindar dari permasalahan pelanggaran baik disiplin, kode etik atau perbuatan pidana.

“Kegiatan Gaktibplin ini juga untuk memantau langsung Personil Polres Sanggau, mulai dari sikap tampang, tata rambut dan pakaian, atribut, Kartu Tanda Anggota, serta kelengkapan layaknya SIM, STNK maupun KTP,” ungkap Kasi Propam Polres Sanggau Ipda Trisna Maulidi.

Ipda Trisna menjelaskan bahwa tujuan dari pemeriksaan tersebut adalah untuk meningkatkan kedisiplinan para Anggota Polri, selain itu Personil yang tercatat memegang senjata api juga diperiksa kelengkapan surat-suratnya.


“Saya mengimbau kepada setiap Personil Polres Sanggau, agar menjauhkan diri dari hal yang bertentangan dengan aturan yang berkaitan dengan kedisiplinan,” ucapnya.

“Kapolres Sanggau selalu menekankan kepada Personil Polres dan Polsek Jajaran untuk tidak membuat pelanggaran sekecil apapun, untuk itu saya tegaskan kepada Personil agar menghindari hal-hal yang dapat merusak marwah dan citra Polres Sanggau, apa lagi yang berkaitan dengan kedisiplinan kinerja,” tegasnya.

Dan dari hasil kegiatan Gaktibplin kali ini masih ditemukan beberapa Personil yang tidak membawa kelengkapan pribadi seperti surat-surat serta identitas diri.

“Untuk Personil yang tidak membawa kelengkapan pribadi maupun sikap tampang langsung kami berikan sanksi,” tukas Ipda Trisna.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya