» » » Diduga Serpihan Roket Jatuh di Kecamatan Sekayam, Ini Penjelasan Kapolres Sanggau

Diduga Serpihan Roket Jatuh di Kecamatan Sekayam, Ini Penjelasan Kapolres Sanggau

Penulis By on Senin, 01 Agustus 2022 | No comments


Polres Sanggau - Warga Dusun Pengadang, Desa Pengadang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar, dikejutkan dengan adanya penemuan diduga serpihan sebuah roket di areal perkebunan sawit yang baru ditanam milik warga setempat (Yulius Talib), Senin 1 Agustus 2022.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K membenarkan terkait ditemukannya diduga serpihan sebuah roket di areal perkebunan milik warga setempat.

Kapolres mengatakan, sekira pukul 08.30 Wib, Polsek Sekayam menerima informasi dari masyarakat sehubungan dengan telah ditemukannya benda yang diduga serpihan roket dilahan milik warga di Desa Pengadang.

“Atas informasi tersebut selanjutnya Personil Polsek Sekayam beserta warga melakukan pengecekan dilokasi,” katanya.

Kapolres mengatakan, serpihan diduga roket tersebut berdiameter yaitu panjang 5 meter dan lebar 2 meter. Kronologis kejadian lanjutnya, pada Minggu tanggal 31 Juli 2022 sekira pukul 17.00 Wib, Yulius Talib pergi ke kebun sawit miliknya. Sesampainya dilokasi dia melihat benda yang diduga serpihan roket sudah berada di tengah-tengah kebunnya.


“Atas kejadian tersebut dia memberitahukan ke Kadus Pengadang,” jelasnya.

Saat ini kata Kapolres, sudah dilakukan pemasangan Police Line di lokasi penemuan serpihan yang diduga roket tersebut.

“Diimbau kepada masyarakat untuk tidak mendekati lokasi penemuan serpihan yang diduga roket tersebut untuk mengantisipasi adanya zat radioaktif di benda tersebut,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melaksanakan koordinasi dengan Polda Kalimantan Barat dalam hal ini Sat Brimobda Polda Kalbar terkait penanganan penemuan serpihan yang diduga roket tersebut.

“Sampai saat ini belum diketahui pasti asal dari benda tersebut, akan tetapi pada Sabtu malam sekira pukul 23.09 Wib, sebagian warga Pengadang ada mendengar suara gemuruh dari langit,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya