» » » Kabagops Hadiri Kegiatan Penyerahan Secara Simbolis Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Kabagops Hadiri Kegiatan Penyerahan Secara Simbolis Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Penulis By on Jumat, 12 Agustus 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau dilaksanakan kegiatan Penyerahan Secara Simbolis Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau, Jumat (12/8) pagi.

Kegiatan dipimpin oleh Sekda Kab. Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, dihadiri Kepala Badan Kesbagpol Kabupaten Sanggau Antonius, S.Sos, Kabagops Polres Sanggau Kompol Ida Bagus Gde Sinung, SH., MH, Pasi Pers Kodim 1204/SGU Kapten Inf Agus Mulyana, Camat Kapuas, Lurah, Kades dan Ketua RT.

Sekda Kabupaten Sanggau dalam sambutannya mengatakan bahwa Hari ini tanggal 12 Agustus 2022 disejumlah wilayah Kabupaten Sanggau sudah memasang bendera, agar lebih aktif mensosialisasikan untuk memasang bendera kepada masyarakat.

“Memaknai bendera merah putih agar dapat merasakan detik-detik Proklamasi dalam memperjuangkan bangsa Indonesia,” ucapnya.

“Dari tingkat RT, Desa dan Kecamatan semua telah memasang bendera sebagai komponen Bangsa Indonesia,” tambah Kukuh.


Ia mengajak untuk Bergotong royong bersama-sama menciptakan lingkungan sekitar untuk kebersamaan dalam semangat HUT RI dengan membantu dan menyalurkan sejumlah bendera di tingkat RT dan di lingkungan kita dalam gerakan semarak Proklamasi, terutama bagi masyarakat kurang mampu.

Kukuh mengungkapkan bahwa membangun Kebangsaan menjadi baik adalah tugas Kesbangpol untuk segera membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat dan Pemasangan bendera di tempat Publik.

“Harapan Pemerintah Daerah bantuan bendera merupakan program 10 Juta Bendera, ucapan terimakasih kepada masyarakat telah pemasangan dan menghiasi bendera di tingkat RT, Desa, Kelurahan, Kecamatan dalam memeriahkan Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia,” tukasnya.

Dilaksanakan kegiatan Penyerahan Secara Simbolis Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih oleh Pemerintah Daerah Kab. Sanggau dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya