» » » Pengukuhan Ketua Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri) Cabang Sanggau

Pengukuhan Ketua Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri) Cabang Sanggau

Penulis By on Jumat, 26 Agustus 2022 | No comments


Polres SanggauBertempat di Graha Wirapratama Polres Sanggau dilaksanakan kegiatan Pengukuhan Ketua Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri) Cabang Sanggau Masa Bhakti 2022 s/d 2027, Jumat (26/8) pagi.

Kegiatan tersebut  dipimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., dihadiri oleh PJU Polres Sanggau, Ketua PP Polri Cabang Sanggau AKBP (Purn) Wardaya beserta pengurus PP Polri Cabang Sanggau dan Pengurus PEPABRI Cabang Sanggau.

Dalam acara pengukuhan tersebut dilakukan Penyerahan Pataka PP Polri dan SKEP dari Kapolres Sanggau kepada Ketua PP Polri Cabang Sanggau, Penyematan Pin PP Polri oleh Kapolres Sanggau.

Kapolres Sanggau dalam sambutannya mengucapkan puji syukur kehadirat Alllah SWT Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karuniaNya padahari ini kita masih diberikan nikmat kesehatan baik jasmani maupun rohani untuk dapat hadir bersama ditempat ini guna mengikuti acara Pengukuhan Ketua Persatuan Purnawirawan Polri Cabang Sanggau.

“Saya mengucapkan selamat atas Pengukuhan Ketua Persatuan Purnawirawan Polri Cabang Sanggau yang baru saja dilaksanakan, hal ini merupakan tindak lanjut Surat Keputusan Ketua PP Polri Daerah Kalbar Nomor: SKEP/03/VI/2022/PP Polri tanggal 7 Juni 2022 tentang Pengesahan dan Pengukuhan Personalia Pengurus Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri Cabang Sanggau Masa Bakti 2022 s/d 2027,” ucapnya.

“Termasuk didalamnya para Pengurus yang nantinya akan melaksanakan tugas kepengurusan dalam struktur organisasi Purnawirawan Polri Tingkat Kabupaten,” tambah Kapolres Sanggau.

AKBP Ade Kuncoro mengungkapkan dengan dikukuhkannya Ketua dan Pengurus PP Polri Cabang Sanggau ini, kita memiliki wadah komunikasi dan berharap dapat menjaga nilaui-nilai luhur yang tertanam sebagai keluarga besar Anggota Polri serta sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian kami sebagai pembina Persatuan Purnawirawan Kabupaten Sanggau, menjalin kekeluargaan dan kebersamaan. 


Selain itu juga kita dapat saling bekerja sama, berbagi pengalaman, menjaga dan membawa citra Polri yang lebih baik di masa yang akan dating serta berperan aktif sebagai pelopor yang mampu menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya memelihara keamanan dan ketertiban, sebagai modal utama terlaksananya pembangunan nasional yang berkelanjutan demi terwujudnya kesejahteraan sosial.

Polri akan terus berbenah untuk meningkatkan sumber daya manusia yang produktif, inovatif dan senantiasa memebrikan karya terbaik bagi Institusi Polri, yang dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi generasi penerus Polri, agar mampu menunjukan performa optimal dalam setiap pelaksanaaan tugas serta dapat memberikan kontribusi positif sesuai dengan bidang tugas, fungsi dan peranan masing-masing dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua, Pengurus PP Polri Cabang Sanggau dan para Purnawirawan sekalian serta penghargaan yang setingi-tingginya kepada seluruh Pengurus PP Polri Cabang Sanggau yang telah bekerjasama dan tetap mendukung suksesnya tugas kita semua,” ucapnya.

“Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esasenantiasa memberikan perlindunga, keselamatan dan kelancaran kepada kita dalam menjalankan tugas dan pengabdian pada Institusi Polri yang kita banggakan ini,” tukasnya.

Sementara Ketua PP Polri AKBP (Purn) Wardaya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sanggau telah memfasilitasi kegiatan ini dan terimakasih kepada Polres Sanggau untuk Kantor sekretariat PP Polri Cabang Sanggau sudah siap digunakan dan berlokasi bersebelahan dengan Kantor Mapolres Sanggau.

“Sebagai Purnawirawan Polri tentunya berada selama 24 jam di tengah-tengah masyarakat sehingga apapun Isu dan Informasi yang berkembang di masyarakat mudah didapat sehingga isu-isu yang merugikan institusi Polri dapat segera discounter,” ucapnya.

“Adanya kantor Sekretariat bersebelahan dengan Mapolres Sanggau sehingga informasi dari Polri dapat mudah diterima dan akan lebih sering bersilaturahmi dengan rekan anggota Polri yang masih aktif,” tukas AKBP (Purn) Wardaya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya