» » » Polsek Entikong Tingkatkan Patroli Malam Antisipasi Terjadinya Gangguan Kamtibmas

Polsek Entikong Tingkatkan Patroli Malam Antisipasi Terjadinya Gangguan Kamtibmas

Penulis By on Kamis, 11 Agustus 2022 | No comments


Polres Sanggau - Guna antisipasi terjadinya tindak Kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Entikong maka secara rutin dan terus menerus dilaksanakan Patroli malam hari, Kamis (11/8) malam.

Patroli dipimpin Kajaga Regu I Aiptu Mamid bersama rekannya dengan melaksanakan dialogis di di Seputaran Desa Entikong Kecamatan Entikong dalam rangka mengantisipasi adanya kejahatan premanisme dan pemalakan liar.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Mamid memberikan himbauan kepada pemuda dan warga yang nongkrong agar tidak minum minuman keras.

“Jangan nongkrong terlalu malam, nanti dikira preman. Ingat keluargamu menunggu mu di rumah,” pesannya.

Disampaikan pula bahwa keamanan secara umum diperlukan peran serta masyarakat aktif dalam ikut menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dengan mewaspadai terhadap keadaan disekeliling kita, dan tetap pastikan situasi aman dan kondusif.

Kapolsek Entikong AKP Sapja mengatakan bahwa patroli adalah merupakan kegiatan Kepolisian yang mampu menciptakan rasa aman dan meniadakan rasa kekhawatiran, dan dapat meniadakan orang yang mempunyai niat jahat untuk melakukan Kejahatan.

Disamping itu petugas Patroli Polsek Entikong menghimbau kepada warga untuk selalu tanggap menghadapi situasi yang dapat menimbulkan kejahatan dengan cara meningkatkan kewaspadaan lingkungan.

Dengan adanya patroli rutin warga berpendapat sebenarnya bukan hanya sekedar mencegah terjadinya ganguan keamanan saja, tapi juga dapat memperbaiki citra negatif pandangan masyarakat terhadap Polisi akibat ulah oknum Polisi yang terlibat pelanggaran hukum.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya