» » » Patroli Malam Anggota Polsek Batang Tarang Ajak Warga Jaga Kamtibmas dan Patuhi Prokes

Patroli Malam Anggota Polsek Batang Tarang Ajak Warga Jaga Kamtibmas dan Patuhi Prokes

Penulis By on Kamis, 11 Agustus 2022 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Batang Tarang Polres Sanggau gencar melakukan patroli dialogis pada malam hari guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Serta menyampaiakan himbaun menjalankan protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru guna mencegah Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Tohap Nababan, pada Kamis (11/8) malam.

Kegiatan patroli malam yang menjadi rutinitas anggota Polsek Batang Tarang ini, dimanfaatkan dengan menemui warga untuk menyampaiakan pesan siaga Kamtibmas serta himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Selain berpatroli kita juga menyapa seraya berdialog terkait keamanan dilingkungan sekitar. Kepada anak-anak muda yang kita temui kita berpesan untuk menjaga situasi agar tetap kondusif. Tidak menimbulkan keributan, serta berlaku waspada, apabila menemui atau melihat hal yang mencurigakan untuk berkoordinasi secepatnya ke Polsek,” ujar Aiptu Tohap Nababan.

Kepada warga yang ditemui, kami juga menyampaikan agar selalu mematuhi Prokes. Memakai masker bila keluar rumah, selalu menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan bila telah menyentuh benda,” tambahnya.

Kapolsek Batang Tarang Iptu Sutono membenarkan bahwa, kegiatan patroli pada malam hari rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Batang Tarang, dan kegiatan ini merupakan wujud kesiap siagaan anggotanya untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas sehingga situasi di wilayah Kecamatan Batang Tarang tetap aman dan kondusif serta memantau kepatuhan warga terkait penerapan Prokes dalam upaya mencegah penularannya.

“Kepada warga jika mengetahui dan mendengar adanya suatu kejadian maupun hal-hal yang mencurigakan diharapkan warga untuk segera melapor ke Polsek Batang Tarang. Selain itu selalu patuhi protokol kesehatan untuk kesehatan diri sendiri, keluarga dan kita semua,” pesan Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya