» » » Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI ke-77 Tahun 2022 Kabupaten Sanggau

Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI ke-77 Tahun 2022 Kabupaten Sanggau

Penulis By on Rabu, 17 Agustus 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Taman Makam Pahlawan Patriot Bangsa Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI ke-77 Tahun 2022, Selasa (16/8) malam.

Selaku Inspektur Upacara Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K dan dihadiri oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si., Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P., Forkopimda Kabupaten Sanggau, PJU Polres Sanggau, Anggota TNI-POLRI, Dishub Kabupaten Sanggau, Pol-PP dan Damkar Kabupaten Sanggau.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan Pembacaan Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh  Inspektur Upacara dilanjutkan penanda tanganan Naskah, Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Inspektur upacara dan Penyalaan obor secara simbolis oleh Inspektur upacara.


Usai kegiatan Kapolres Sanggau menatakan bahwa Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Patriot Bangsa merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT RI ke-77 Tahun 2022.

“Dilaksanakan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa-jasa arwah para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya