» » » Vaksin PMK Dosis I oleh Tim Vaksinator Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Dinas Perkebunan dan Peternakan Sanggau

Vaksin PMK Dosis I oleh Tim Vaksinator Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Dinas Perkebunan dan Peternakan Sanggau

Penulis By on Rabu, 17 Agustus 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Desa Sungai Mawang SP I Kec. Mukok Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Vaksin PMK Dosis I oleh Tim Vaksinator Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau terhadap Hewan Ternak milik warga masyarakat.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh drh. Putu Mira P. SKH beserta Tim Vaksinasi Dinas Perkebunan dan Perternakan Kabupaten Sanggau.

Kegiatan Vaksin PMK tersebut dilaksanakan di tiga Desa yaitu Desa Trimulya sebanyak 100 ekor sapi, Desa Serambai Jaya sebanyak 100 ekor sapi dan Desa Sungai Mawang sebanyak. 60 ekor sapi.

Kapolsek Mukok Ipda Suhariyanto, SH mengatakan bahwa Dilaksanakannya kegiatan Vaksin PMK di Desa Trimulya Kecamatan Mukok Kabupaten sanggau tersebut guna mencegah terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku terhadap hewan ternak milik warga masyarakat.

“Penyuntikan Vaksin PMK terhadap hewan ternak milik masyarakat merupakan Dosis Pertama, selang waktu 1 bulan akan dilaksanakan Vaksin Dosis ke 2, kemudian selang waktu 6 bulan dari Vaksinasi ke 2 akan dilaksanakan Vaksinasi Dosis ke 3,” tukas Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya