» » » Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan pencegahan penaggulagan Kebakaran Hutan dan Lahan PT. Sejahtera Indo Agro

Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan pencegahan penaggulagan Kebakaran Hutan dan Lahan PT. Sejahtera Indo Agro

Penulis By on Rabu, 28 September 2022 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Parindu menghadiri kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang di selenggarakan oleh PT. SJahtera Indo Agro. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung UDKP Kecamatan Parindu, Rabu (28/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Parindu Darmikus Heri, Area Controlier Sanggau R. Denny. K, Maneger Wil PT SIA Arsenius, Pjs Maneger Pabrik PT SIA Antonius Dedy, Danramil Parindu di wakili Sertu. F. Fius, Ketua DAD Kecamatan Parindu Fransiskus Pank, Kapolsek Parindu diwakili Bripka Rudy, Kadaops Manggala Agni Kadarwanto dan Anggota, 25 (Dua puluh Lima) orang Anggota Team Damkar PT. SIA, Kades Dosan Ayub, Kades Palem Jaya Nikodemus, Kades Maringin Jaya Dinosius bersama Para Kawil, Kades Sebara diwakili Sdr. Itin serta Satpam PT. SIA.

Bripka Rudy mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujaun agar team ingat dan paham akan pelaksanaan serta Mengoperasiona alat pemadan yang ada dan Tugas-tugas di lapangan jika dikemudian Hari terjadi kebakaran hutan dan lahan di sekitar.


“Kegiatan sosialisasi pencegahan ini adalah bagian dari upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar turut aktif bersama-sama para pihak menjaga dan mengolah tanahnya,” ucapnya.

“Dengan melakukan pemantauan dan tindakan dini dalam upaya pemadaman bila terjadi kebakaran, agar api bisa ditanggulangi sebelum membesar,” tambah Bripka Rudy.

Rudy menjelaskan Kebakaran Hutan dan Lahan tidak bisa hanya ditangani oleh satu institusi saja, namun harus dilakukan secara bersama untuk mengambil peran masing-masing baik itu pemerintah, Perusahaan swasta, maupun masyarakat. Lurah dan Camat sebagai ujung tombak diberikan tugas untuk melakukan edukasi pemahaman tentang bahaya kebakaran hutan dan Lahan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya