» » » Kegiatan Syukuran dan Zoom Meeting bersama Kapolri Dalam Rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 Tahun 2022 di Polres Sanggau

Kegiatan Syukuran dan Zoom Meeting bersama Kapolri Dalam Rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 Tahun 2022 di Polres Sanggau

Penulis By on Kamis, 22 September 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Graha Wira Pratama Polres Sanggau dilaksanakan Kegiatan Syukuran Dalam Rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 Tahun 2022 di Polres Sanggau, Kamis (22/9).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P., PJU Polres Sanggau, Purnawirawan Polri,  Personil Sat Lantas Polres Sanggau dan para tamu undangan.

Dalam Sambutannya Kapolres Sanggau mengucapkan Puji dan Syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya pada hari ini kita dapat hadir mengikuti acara syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 Tahun 2022 di Polres Sanggau.

Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara pada tahun ini mengambil tema “Polantas Yang Presisi Pulih Dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju”.

“Dapat dimaknai bahwa Polantas Yang Presisi menggambarkan Polantas yang Profesional, Cerdas, Bermoral dan Modern, yang mampu menerapkan Pemolisian Prediktif, Responsibilitas, Akuntabilitas dan Transparan serta Berkeadilan dalam menjalankan tugas Kepolisian di Bidang Lalu Lintas,” ungkapnya.

AKBP Ade Kuncoro mengungkapkan Pulih dan Bangkit bersama dimaknai walaupun masih dalam situasi pandemi tetap bekerja keras dalam menjalankan amanat dari Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UULAJ) untuk mewujudkan Lalu Lintas yang Aman, Tertib dan Lancar. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas Korban Kecelakaan Lalu Lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, serta mampu memberikan pelayanan di Bidang Lalu Lintas yang prima kepada masyarakat.


“Menuju Indonesia Maju dimaknai bahwa kesemuanya tersebut dilakukan untuk merepresentasikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bahwa Polantas melalui upaya dan kinerjanya yang terus menerus dalam mewujudkan Road Safety Policing sebagai Implementasi E-policing pada fungsi lalu lintas khususnya di era kenormalan baru yang tengah terjadi saat ini mampu memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia,” terangnya.

“Sat Lantas juga telah membangun konsep-konsep mendasar dalam menangani lalu lintas di era digital antara lain konsep Road Safety Policing, IT For Road Safety, Literacy For Road Safety, Road Safety Coaching, Intelligent Road Safety Media Management (IRSMM), Algoritma Road Safety, Road Safety For Tourism, Road Safety Border, Road Safety Gighway Police, Big Data, One Gate Service System, Cyber Cops, Road Safety Research And Development, Safety Driving/Riding Centre, Sistem Pengamanan Kota, dan Emergency Policing,” terangnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres Sanggau, mengucapkan selamat ulang tahun kepada kita sekalian. Semoga di hari yang berbahagia ini akan semakin meningkatkan semangat untuk bekerja secara profesional dan ikhlas dalam memberikan pelayanan Kepolisian Bidang Lalu Lintas kepada masyarakat.

Sekira jam 10.00 WIB dilanjutkan dengan kegiatan Zoom Meeting Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 Tahun 2022 bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigid Prabowo, M.Si yang dihadiri oleh PJU Mabes Polri, yang diikuti oleh para Kapolda, Kapolres dan seluruh Personil Satuan Lalu Lintas secara virtual.

Dilaksanakan syukuran Dalam Rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 Tahun 2022 di Polres Sanggau dengan mengangkat tema “Polantas Yang Presisi Pulih Dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju”.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya