» » » Polsek Tayan Hilir Salurkan Bansos ke Warga Terdampak Kenaikan BBM

Polsek Tayan Hilir Salurkan Bansos ke Warga Terdampak Kenaikan BBM

Penulis By on Selasa, 13 September 2022 | No comments


Polres Sanggau - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada Sabtu (3/9/2022) lalu ternyata berdampak pada semua kebutuhan. Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pada kenaikan itu, Polsek Tayan Hilir Polres Sanggau memberikan sembako kepada warga kurang mampu di Wilayah Kecamatan Tayan Hilir sebanyak 15 paket pada Selasa (13/9) pagi.

Kapolsek Tayan Hilir AKP Suwanto, SH melalui Wakapolsek Tayan Hilir Iptu Supariyanto, SH mengatakan, bantuan sosial (Bansos) yang dilakukannya ini merupakan salah satu bentuk perhatian Polri khususnya Polsek Tayan Hilir kepada masyarakat akibat dampak pasca dari kenaikan harga BBM.

“Kegiatan tersebut merupakan representasi kehadiran Negara melalui Polri untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak secara langsung akibat kenaikan harga BBM bersubsidi sebelum pemerintah mendistribusikan secara langsung bantalan sosial yang sudah disiapkan Pemerintah,” katanya.

Selain memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat, Wakapolsek Tayan Hilir juga memberikan imbauan dan sosialisasi terkait kenaikan harga BBM.


Bukan itu saja, ia juga meminta masyarakat untuk ikut menjaga Kabtibmas yang ada.

Sementara itu, salah seorang warga yang menerima bansos tersebut mengucapkan terima kasih kepada pihak Polsek Tayan Hilir atas bantuan sembako yang diterimanya.

“Kami dari masyarakat senang dan terbantu dengan bantuan ini. Adanya bantuan dari Polsek Tayan Hilir sangat  membantu terutama pada masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya