» » » Sambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Sat Lantas Polres Sanggau Gelar Pengobatan Gratis, Donor Darah dan Bagikan Bansos

Sambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Sat Lantas Polres Sanggau Gelar Pengobatan Gratis, Donor Darah dan Bagikan Bansos

Penulis By on Minggu, 18 September 2022 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 yang jatuh pada 22 September 2022 mendatang, Satuan Lalulintas Polres Sanggau memberikan bantuan sosial (Bansos), pengobatan gratis dan donor darah serta car free day.

HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 dengan Tema “Polantas Yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju”.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Sanggau, AKP Angga P.A. Nainggolan, S.T.K., S.I.K mengatakan, momentum peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara tahun ini fokus dalam membantu masyarakat.

“Pada hari ini kita laksanakan car free day dengan melaksanakan olahraga dan senam bersama, yaitu anggota bersama masyarakat serta kegiatan bersepeda santai,” ucapnya.

“Pelaksanaan olahraga dan senam bersama kita laksanakan di halaman Mall Pelayanan Publik di jalan Pancasila, Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar,” imbuhnya.

Sebelumnya Sat Lantas Polres Sanggau telah melakukan Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa Polda Kalbar dalam Rangka hari Lalu Lintas. Kegiatan Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa berupa Pengobatan Gratis dan Donor Darah, yang dilaksanakan pada, Kamis (15 September 2022).

AKP Angga menjelaskan, kegiatan Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa Polda Kalbar berupa Pengobatan Gratis dan Donor Darah.

“Adapun jumlah peserta yang mengikuti Pengobatan Gratis sebanyak 35 Peserta dan Donor Darah sebanyak 28 peserta,” jelasnya.


“Kegiatan Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa Polda Kalbar kita laksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Lalu Lintas Ke 67 Tahun 2022 serta sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan meningkatkan citra Polri,” pungkasnya.

Dalam rangka menyambut hari lalu lintas Bhayangkara Khatulistiwa ke-67 tahun 2022, Sat Lantas Polres Sanggau juga menggelar baksos dengan menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

“Sasarannya ada juga pengendara truk, pengendara ojek dan panti asuhan. Kegiatan ini kita laksanakan mulai dari tanggal 5 sampai dengan 20 September tahun 2022,” katanya.

“Bantuan sosial yang diberikan bentuk nyata rasa peduli Polri kepada masyarakat, karena saat ini berada di tengah dampak naiknya harga BBM,” ujarnya, pada 18 September 2022.

Menurut Angga, selain memberikan bantuan sosial, personel Satlantas Polres Sanggau juga memberikan edukasi terkait kepatuhan berkendara, sehingga masyarakat khususnya para pengendara dapat terhindar dari kecelakaan, dan lebih mengutamakan keselamatan.

“Selain itu, kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tertib dalam berlalu lintas di jalan,” tandasnya.

Kasat Lantas berharap bantuan sosial yang diberikan dalam menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 ini, bermanfaat dan sedikit meringankan beban masyarakat.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya