» » » Sat Samapta Polres Sanggau Laksanakan Latihan Pengendalian Massa

Sat Samapta Polres Sanggau Laksanakan Latihan Pengendalian Massa

Penulis By on Selasa, 06 September 2022 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam penanganan aksi unjuk rasa, Satuan Samapta Polres Sanggau secara rutin menggelar latihan Dalmas (Pengendalian Massa), Selasa (6/9).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman apel Mapolres Sanggau yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Sanggau AKP Sri Mulyono didampingi PS. Kanit Dalmas Ipda Eko Aprianto, S.Sos.

Kasat Samapta Polres Sanggau AKP Sri Mulyono menerangkan kegiatan latihan dalmas ini dilaksanakan secara rutin setiap hari selasa dalam mempersiapkan diri dan mengantisipasi menghadapi unjuk rasa serta kesiapan dalam keadaan genting.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personil khususnya dalam hal pengendalian masa (Dalmas) mengingat situasi kamtibmas yang terus berkembang saat ini maka setiap personil harus siap dan mampu menghadapi tantangan tugas kedepan,” katanya.


“Perlu diberikan latihan secara rutin, anggota dalmas ini sebagai pengendali masa yang bergerak dalam ikatan kesatuan untuk mencegah masa masuk suatu lokasi tertentu atau objek vital,” tambah AKP Sri Mulyono.

Pada latihan ini difokuskan latihan fisik, dalmas awal dan dalmas lanjut yang disampaikan oleh Ipda Eko Aprianto sebagai instruktur.

“Materi yang diberikan yaitu teori dasar-dasar sikap dalmas lanjut sebagai sikap ditempat dengan menggunakan perlengkaan dalmas dan sikap pindah tempat serta formasi dalmas,” ucap Ipda Eko Aprianto.

Dirinya berharap, latihan dan materi dalmas yang diberikan ini mampu dipahami dan dimengerti dalam rangka penanganan yang tepat serta menghindari kesalahan prosedur di lapangan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya