» » » Syukuran dan Zoom Meeting bersama Kapolri Dalam Rangka Hari Jadi Ke-74 Polwan Tahun 2022 di Polres Sanggau

Syukuran dan Zoom Meeting bersama Kapolri Dalam Rangka Hari Jadi Ke-74 Polwan Tahun 2022 di Polres Sanggau

Penulis By on Kamis, 08 September 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Graha Wira Pratama Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Kegiatan Syukuran Hari Jadi Ke-74 Polwan RI Tahun 2022, Kamis (8/9).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P, PJU Polres Sanggau, Kapolsek Jajaran Polres Sanggau, Polwan Polres Sanggau, Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau beserta pengurus dan para tamu undangan.

Dalam Sambutannya Kapolres Sanggau mengucapkan puji dan Syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya pada hari ini kita dapat hadir mengikuti acara syukuran Hari Jadi Polwan Ke-74 Tahun 2022.

“Atas Nama Kepolisian Negara Republik Indonesia saya mengucapkan selamat Hari Jadi Polwan Ke-74 Tahun 2022 kepada seluruh Polwan di Jajaran Polres Sanggau,” ucapnya.

Kapolres mengungkapkan tugas Polwan kedepan terus berkembang, tidak hanya menyangkut masalah kejahatan wanita, anak-anak dan remaja, narkotika serta masalah administraai bahkan berkembang jauh hampir menyamai berbagai tugas Polisi Pria termasuk pembinaan karir menjadi pimpinan tingkat Polda l, hal ini merupakan suatu wujud kepercayaan yang cukup besar dari pimpinan Polri.

“Peran Polwan tidak hanya sebatas tugas pokok sebagai anggota Polri saja, karena Polwan juga memiliki peran sebagai ibu rumah tangga, istri bagi suaminya dan seorang ibu bagi anak-anaknya,” katanya.


“Ditengah situasi yang kita hadapi aaat ini Polri terus diuji dan harus Konsisten untuk mampu menjaga Marwah Nilai-Nilai Tri Brata dan Catur Prasetya serta meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui keteladanan, disiplin serta pelayanan yang lebih baik,” tambah Kapolres Sanggau.

Lanjut AKBP Ade Kuncoro, Tugas dan Tanggung Jawab seorang Polwab juga harus tetap Fokus dan tidak melupakan tugas lainnya sesuai kodrat sebagai wanita.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya berpesan kepada seluruh Polwan agar terus meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan, Tingkatkan Soliditas sesama Polwan, saling asah, asih, asuh melalui giat mentorship, Tingkatkan profesionalisme Polwan dan selalu All Out dalam menjalankan tupoksinya, Jadi Tauladan bagi organisasi Polri maupun masyarakat,” ucapnya.

“Jadilah Polwan yang berprestasi dalam kedinasan maupun diluar dinas dengan tetap menajga amanah, citra Polwan dan penjaga penampilan serta kepribadian, Polwan harua dapat memanage dengan baik antara tugas sebagai seorang Polwan dan sebagai ibu rumah tangga, serta Tidak menunjukan kehidupan yang hedonisme dan bijak dalam bermedia sosial,” tukas AKBP Ade Kuncoro.

Sekira jam 16.00 WIB dilanjutkan dengan kegiatan Zoom Meeting Hari Jadi Ke-74 Polwan Tahun 2022 bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigid Prabowo, M.Si yang dihadiri oleh Ketua Umum Bhayangkari Ny. Julianti Sigid Prabowo, PJU Mabes Polri, yang diikuti oleh para Kapolda, Kapolres dan seluruh Polwan secara virtual.

Dilaksanakan syukuran dalam rangka Hari Jadi Ke-74 Polwan RI Tahun 2022 di Polres Sanggau dengan mengangkat tema “Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh”.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya