» » » Wakapolres Sanggau Hadiri Pembukaan Turnament Menembak PCP dalam rangka Hut TNI Ke 77 Tahun 2022

Wakapolres Sanggau Hadiri Pembukaan Turnament Menembak PCP dalam rangka Hut TNI Ke 77 Tahun 2022

Penulis By on Sabtu, 24 September 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Lapangan GOR Indoor Bujang Malaka Jl. Kom Yos Sudarso Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Kegiatan Pembukaan Turnament Menembak PCP dalam rangka Hut TNI Ke 77 TH 2022 oleh Kodim 1204 Sanggau, Sabtu (24/9) pagi.

Kegiatan dihadiri oleh Sekda Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Radius Efendy, Ketua PN Sanggau Haklainul Dunggio, SH.,MH., Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K.,M.AP., Kabag Ops Polres Sekadau AKP Oloan Sihombing, Kasdim Kodim 1204/Sanggau Mayor Inf. Ananto Kristowo, Kadis Porapar Kabupaten Sekadau Paulus Misi, Wakil Ketua Perbakin Sanggau Drs. Alipius, M.Si., Ketua KONI Kabupaten Sekadau Sunardi, Ketua PERBAKIN Sekadau Fransisco Wardianus, para Pasi Kodim 1204/Sanggau, dan peserta Turnament Menembak PCP dalam rangka Hut TNI Ke 77 TH 2022 sebanyak 93 orang.

Dalam sambutannya Kasdim Kodim 1204 Sanggau Mayor Inf. Ananto Kristowo mengucapkan puji Syukur kehadirat Tuhan YME atas berkat dan rahmat NYA kita dapat berkumpul dalam kegiatan Pembukaan Turnament Menembak PCP dalam rangka peringatan Hut TNI Ke 77 Tahun 2022 di jajaran Kodim 1204 Sanggau.

“Permohonan maaf dari Dandim 1204 / Sanggau karena tidak bisa hadir dalam kegiatan Pembukaan dikarenakan ada Tugas Luar,” ucapnya.

Mayor Inf. Ananto Kristowo juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab Sanggau yang telah memberikan fasilitas Gedung Indoor Bujang Malaka dalam kegiatan Turnamen Mini serta terimakasih kepada Ketua beserta pengurus KONI dan PERBAKIN Sanggau atas Partisipasi sehingga dapat terselenggaranya turnamen ini.

“Turnament menembak PCP ini diikuti oleh sebanyak 94 orang peserta dari berbagai Klub menembak yang berasal dari Sanggau dan Sekadau yang merupakan Klub resmi dibawah naungan dan binaan PERBAKIN,” terangnya.

Kasdim mengatakan Kelas yang diperlombakan Lokal Sanggau dan Sekadau yaitu Lomba TCP Tripos 3 Posisi 33 Meter Metal Silhouette dengan Senjata PCP Gas + Teleskop.

“Terima kasih atas partisipasi para peserta dalam Turnamen PCP dalam rangka Hut TNI Ke 77 tahun 2022 diharapkan melalui event ini dapat menjadi wadah untuk mencari bibit atlet penembak yang berprestasi,” ujarnya.

“Tingkatkan Disiplin dan Semangat serta sportifitas dalam berlomba, agar dapat menghasilkan bibit profesional yabg akan berlaga di ajang kompetisi hingga tingkat naaional baik dari atlet Sanggau maupun Sekadau jajaran Kodim 1204 Sanggau,” pungkasnya.


Sementara Sekda Kabupaten Sanggau dalam sambutannya mengatakan Pemkab Sanggau memberikan apresiasi kepada jajaran Kodim 1204 Sanggau serta KONI Kabupaten Sanggau dan PERBAKIN Sanggau dalam kegiatan Turnamen menembak PCP, kegiatan ini sekaligus menjadi sarana silaturahmi antar Kabupaten Sanggau dan Sekadau.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Sanggau menyambut baik dan mensuport terselenggaranya turnamen menembak, semoga dengan terlaksananya turnamen tersebut akan terjalin silahturahmi dan komunikasi yang baik antar sesama pecinta olah raga menembak sekaligus ajang penjaringan bakat atlet berprestasi,” ucapnya.

Kukuh mengungkapkan Olahraga menembak merupakan cabang olahraga yang memerlukan kesinambungan kerja antara aksi dan reaksi dengan baik, setiap penembak harus memiliki ketenangan, ketahanan dan pengontrolan diri, dan juga konsentrasi tinggi, mampu mengendalikan diri dan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

“Olahraga menembak juga merupakan salah satu cabang olahraga yang diperlombakan baik event Nasional maupun Internasional, kepada oara peserta agar selalu memiliki motivasi tinggi dan menorehkan prestasi gemilang, sehingga dapat mengikuti ajang-ajang bergengsi baik tingkat Lokal, Nasional maupun Internasional,” katanya.

Ia juga mengatakan Di tahun ini akan diselenggarakan event Porprov KONI, jadi kan kegiatan ini sebagai ajang pemanasan, semoga dalam ajang Porprov, bisa muncul atlet-atlet berprestasi baik dari Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau.

“Dengan puji syukur pada Tuhan YME Atas nama Pemda Kabupaten Sanggau dengan ini dinyatakan Turnament Menembak PCP dalam rangka Hut TNI Ke 77 Tahun 2022 secara resmi dinyatakan dimulai, mari bertanding dengan semangat dan sportifitas yang tinggi,” tutup Kukuh.

Adapun Regulasi Kelas yang dipertandingkan yaitu TCP Tripos 3 Posisi 33 Meter Metal Silhouette dengan Senjata PCP Gas + Teleskop yang diikuti oleh peserta berasal dari Klub menembak naungan Pengkab PERBAKIN Sanggau dan Sekadau antara lain Kabupaten Sanggau KHC, KSAP, KSC, BHTS, SHAC dan Kabupaten Sekadau SPSC, ESC, SLSC, SSC, KSHC, BSC, TSC.

Pelaksanaan Kegiatan Pembukaan Turnament Menembak PCP sebagai sarana dalam menjaring atlet berprestasi Cabang Menembak yang akan dipersiapkan mengikuti event tingkat Provinsi maupun Nasional jajaran Pengkab PERBAKIN Sanggau sekaligus sarana silaturahmi antara Peserta dan Pengurus Pengkab Sanggau dan Sekadau dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke 77 Tahun 2022 di jajaran Kodim 1204 Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya