» » » Wakapolres Sanggau Hadiri Peringatan Puncak Hari Anak Nasional Tahun 2022 Kab Sanggau

Wakapolres Sanggau Hadiri Peringatan Puncak Hari Anak Nasional Tahun 2022 Kab Sanggau

Penulis By on Rabu, 21 September 2022 | No comments


Polres Sanggau - Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P menghadiri kegiatan Peringatan Puncak Hari Anak Nasional Tahun 2022 Kab Sanggau dengan tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Balai Betomu Jl. Jend Sudirman Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Rabu (21/9) pagi.

Kegiatan dibuka Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si serta dihadiri Pasi Pers Kodim 1204/SGU Letda Inf Joko Budi S, Hakim Pengadilan Negeri Sanggau Wakibosri Sihombing, S.H, Ketua GOW Sanggau, Ketua Dharma Wanita Sanggau, Kepala Dinas Sosial P3AKB Sanggau Aloysius Yanto, Direktur Bank Kalbar Sanggau, Para Camat Se Kabupaten Sanggau, Pengurus Bhayangakari Cabang Sanggau dan Persit Cabang Sanggau, Kepala Sekolah tingkat Dasar se - Kota Sanggau dan Siswa/i tingkat Dasar.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sanggau menyampaikan sebagai generasi penerus masa setiap anak perlu mendapat kesempatan yang seluas luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental maupun sosial.

“Keberadaan anak yang sangat penting maka harus terpenuhinya hak anak serta mendapatkan perlindungan khusus anak apabila terjadi Kekerasan dan Diskriminasi,” ungkapnya.

Yohanes Ontot mengatakan melihat betapa pentingnya posisi anak sebagai elemen dari Masyarakat, maka perlu diselenggarakan perayaan Hari Anak Nasional (HAN) sebagai bentuk perhatian dan pengingat bagi kita bahwa anak merupakan individu yang unik dan sehingga kewajiban kita selaku orang dewasa penuh potensi, untuk melindungi dan memenuhi Hak anak, sesuai dengan tema hari Anak Tahun 2022 “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

“Berbagai permasalahan atas dunia anak sedang kita hadapi saat ini, pada pelaksanaan Hari Anak Nasional Tahun 2022 ini sudah mulai memasuki pasca Pandemi, Pola dimana kehidupan terjadi anak perubahan sehingga mengalami berbagai persoalan antara lain penyesuaian kembali anak dalam kehidupan masyarakat, belajar dan memanfaatkan waktu luang,” katanya.

“Sejalan dengan Tema Hari Anak Nasional Tahun 2022 fokus Pemerintah saat ini adalah melindungi dengan melaksanakan bersama pencegahan Stunting,” tambah Wakil Bupati Sanggau.


Ia mengungkapkan bahwa upaya ini bertujuan agar Anak-anak Indonesia berkembang secara tumbuh optimal dengan disertai kemampuan Emosional, Sosial dan Fisik yang siap untuk belajar dapat dan upaya Pemerintah mewujudkan dan menjamin Kualitas, dan kelangsungan hidup serta perkembangan anak, baik fisik maupun mental, emosional dan sosial memerlukan dukungan dari lembaga Kemasyarakatan, Dunia Usaha, Akademisi dan Media Massa.

“Saat ini Pemerintah Kabupaten Sanggau berkomitmen dalam mendukung rencana aksi percepatan pencegahan Sanggau, diharapkan stunting aksi di tersebut dapat memberi kabupaten tentunya manfaat dalam tumbuh kembang anak sebagai generasi penerus dimasa depan,” ucapnya.

“Tentunya kita berharap masa depan Anak-anak di Kabupaten Sanggau akan dikelola Berintegritas, Berbudaya. Maka kita sebagai orang tua -oleh insan insan yang kompeten dan juga harus memastikan anak tetap mendapatkan hak belajar, bermain dan bergembira pasca pandemi Covid-19 sehingga tidak terjadi perkawinan usia anak,” sambung Yohanes Ontot.

Secara khusus buat anak Kabupaten Sanggau kami anak generasi pendahulu secara cermat dan serius seluruh terfokus pembangunan penerus.

“Melalui forum anak Kabupaten Sanggau suarakanlah selalu yang menjadi keinginan dan dambaan kalian. Tetap merajut masa depan yang indah sesuai Keinginanmu, maka kami Pemerintah dan orang tua akan melindungi dan mengawalnya,” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan Pembagian Doorprize kepada anak-anak yang hadir dalam kegiatan tersebut, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Peringatan Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli dengan visi mewujudkan Indonesia sebagai negara yang ramah dan peduli anak serta merupakan sebuah kepedulian dari seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa sehingga dengan adanya Hari Anak Nasional diharapkan anak-anak Indonesia bisa tumbuh dan berkembang secara optimal sejalan dengan Visi Misi Kabupaten Sanggau yaitu “Sanggau Maju dan Terdepan”.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya