» » » Wakapolres Sanggau Pimpin Pemakaman secara Kedinasan Anggota Polres Sanggau

Wakapolres Sanggau Pimpin Pemakaman secara Kedinasan Anggota Polres Sanggau

Penulis By on Senin, 05 September 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau kembali kehilangan satu anggota terbaiknya. Aiptu Samsul Falaq yang menjabat sebagai PS. Kasium Polsek Meliau Polres Sanggau meninggal dunia karena sakit.

Upacara pemakaman digelar dan dimulai dari Pelepasan Jenazah dari rumah Almarhum yang di Pimpin langsung oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P.

Turut hadir dalam upacara yang digelar secara kedinasan tersebut antara lain Kabag SDM Polres Sanggau Kompol Suparwoto, Perwira Staf Polres Sanggau, Kapolsek Meliau Iptu Nana Supriatna beserta Anggota Polsek Meliau, anggota Koramil Meliau, keluarga Almarhum dan para pelayat.

Kegiatan dimulai dengan Upacara Pemberangkatan Almarhum Aiptu Samsul Falaq bertempat di Masjid Al Ittihad Meliau dan dilanjutkan dengan Upacara Pemakaman Jenazah secara kedinasan di Pemakaman Muslim.

Suasana duka sangat terasa saat jenazah almarhum diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir di tempat Pemakaman Muslim Desa Meliau Hulu Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau. Beberapa rekan kerja dan keluarga nampak tak kuasa menahan air mata kesedihan. Tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir mengiringi prosesi pemakaman.


Almarhum Aiptu Samsul Falaq merupakan sosok anggota Polri yang santun dan bersahaja. Semasa hidupnya, almarhum dikenal memiliki dedikasi dan integritas tinggi dalam menjalankan tugas.

“Mewakili Kapolres Sanggau dan seluruh anggota Polres Sanggau dan jajaran, Saya menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Kita sangat kehilangan sosok polisi teladan,” ujar Wakapolres Sanggau.

“Semoga arwah Almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga semoga di berikan ketabahan dan keikhlasan menghadapi cobaan ini,” ucap Kompol Kombo.

Dalam kegiatan tersebut juga Wakapolres Sanggau menyerahkan tali asih dari Kapolres Sanggau dan personel Polres yang diterima oleh Putri Almarhum.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya