» » » Wakapolsek Batang Tarang Pimpin Penyaluran Bansos untuk Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM

Wakapolsek Batang Tarang Pimpin Penyaluran Bansos untuk Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM

Penulis By on Kamis, 15 September 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Batang Tarang melaksanakan Penyaluran Bansos berupa Bantuan Paket Sembako kepada warga yang kurang mampu yang terdampak secara Ekonomi akibat kenaikan Harga BBM sebanyak 15 Paket Sembako.

Kegiatan Penyaluran Bansos tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolsek Batang Tarang Ipda Dadang Sudarmo beserta 6 (Enam) Personil Polsek Batang Tarang.

Kegiatan bakti sosial membagikan sembako untuk masyarakat yang terdampak dari kenaikan bahan bakar minyak (BBM) ini seperti Masyarakat kurang mampu.

Menurut Wakapolsek, kegiatan bakti sosial tersebut dimaksudkan untuk mengurangi beban masyarakat akan kenaikan harga BBM. Apalagi, bantuan sosial yang berasal dari pengalihan subsidi BBM belum diterima masyarakat.


“Saya berharap masyarakat tetap tenang dan tidak menimbulkan gejolak pada masyarakat di kec.kerumutan khusunya, dengan adanya kenaikan BBM ini. Nantinya akan ada pengalihan subsidi, dari subsidi BBM menjadi bantuan social sehingga bisa lebih tepat sasaran kepada masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan pembagian sembako ini dilaksanakan di Desa Kebadu dan Desa Hilir Kecamatan Batang Tarang.

Kegiatan ini ditanggapi dengan positif oleh masyarakat dengan harapan dapat meringankan dan mengurangi dampak penyesuaian kenaikan harga BBM ini.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya