» » » Kasat Lantas Polres Sanggau Hadiri Forum Konsultasi Publik Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di MPP

Kasat Lantas Polres Sanggau Hadiri Forum Konsultasi Publik Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di MPP

Penulis By on Kamis, 15 September 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula Kantor Dinas Pelayanan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Forum Konsultasi Publik Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di MPP (Mall Pelayanan Publik) Kabupaten Sanggau, Kamis (15/9).

Kegiatan dipimpin oleh Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Sanggau Lasito, S. Sos, M. Si., Kepala Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layanan DPMPTSP Kabupaten Sanggau Bahzar, S. Pd., yang dihadiri oleh Kabid Pendataan dan Perlengkapan Bapenda Kabupaten Sanggau Hironimus. R. S. Sos., Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Sanggau Nikodemus, S. AP., Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Angga P.A. Nainggolan, S.T.K., S.I.K., Kepala BPJS Ketenagakerjan Kabupaten Sanggau Andrean Hary. K, Kasi PB3R Kejaksaan Negeri Sanggau Mahanani Tri Hastuti, SH., serta Instansi Vertikal dan BUMN / BUMD pemangku kepentingan di MPP (Mall Pelayanan Publik) Kabupaten Sanggau.

Dalam sambutannya Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Sanggau Lasito mengatakan Penyelenggaraan Pelayanan Publik sampai saat ini belum memenuhi harapan masyarakat.

“Berbagai upaya perbaikan terhadap penyelenggaraan Pelayanan Publik telah dilakukan oleh pemerintah, namun hasilnya belum maksimal,” ucapnya.


Lasito menjelaskan dalam rangka memaksimalkan upaya peningkatan kualitas Pelayanan Publik, diperlukan evaluasi kinerja penyelenggaraan Pelayanan Publik secara periodik.

“Pedoman Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik tersebut menjadi acuan bagi Pembina / Penanggung jawab penyelenggara Pelayanan Publik guna memperbaiki, dan menyempurnakan layanan yang sesuai dengan aspek-aspek penyelenggaraan Pelayanan Publik,” pungkasnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian saran dan pendapat terkait masih adanya kekurangan-kekurangan yang perlu di perbaiki dalam peningkatan kualitas Penyelenggaraan Pelayanan Publik di MPP (Mall Pelayanan Publik) Kabupaten Sanggau serta penandatanganan Berita Acara Kesepakatan dalam peningkatan Pelayanan.

Dilaksanakan kegiatan Forum Konsultasi Publik Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di MPP dalam rangka mendorong motivasi penyelenggara Pelayanan Publik untuk terus melakukan perbaikan dalam peningkatan kualitas Pelayanan Publik kepada Instansi Vertikal dan BUMN / BUMD pemangku kepentingan di MPP (Mall Pelayanan Publik) Kabupaten Sanggau oleh Kantor Dinas Pelayanan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sanggau (Pengelola MPP Kabupaten Sanggau).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya