» » » Anggota Polsek Meliau Sampaikan Pesan Serta Himbauan kepada Warga Saat Lakukan Patroli

Anggota Polsek Meliau Sampaikan Pesan Serta Himbauan kepada Warga Saat Lakukan Patroli

Penulis By on Minggu, 16 Oktober 2022 | No comments


Polres Sanggau - Guna terciptanya situasi yang nyaman dan aman, Anggota Polsek Meliau, meningkatkan patroli siang di perbankan, pertokoan dan pemukiman warga di Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau. Patroli dialogis di siang hari tersebut untuk menyampaikan pesan serta himbauan demi terwujudkan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Meliau yang aman dan kondusif, Minggu (16/10).

Kegiatan patroli seperti yang di lakukan oleh Aiptu Junipson Situmorang bersma Aipda Heri Siswanto terlihat sedang dialog humanis dengan masyarakat yang ada diwilayah Desa Meliau Hilir.

“Kegiatan patroli dialogis yang kami laksanakan selain untuk memberikan rasa aman juga untuk memberikan pesan kamtibmas agar masyarakat lebih waspada dengan modus kriminalitas, terjalin terus sinergi antar warga dalam rangka menjaga kamtibmas diwilayahnya dan lingkunganya sehingga kamtibmas tetap terjaga,” ucap Aiptu Junipson Situmorang.

Kapolsek Meliau AKP Suwanto, SH mengungkapkan bahwa Kegiatan patroli dialogis sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan sekaligus untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Kegiatan patroli dialogis sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, maka dari itu masyarakat akan merasa lebih terlindungi dan terayomi dengan adanya patroli dan kegiatan sambang, karena tugas Polri tidak akan bisa terlaksana dan tercapai keberhasilannya secara maksimal tanpa peran serta dari warga masyarakat,” ungkap Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya