» » » Bripka Gusti Harbani Imbau Warga Desa Kampung Baru Jaga Kamtibmas

Bripka Gusti Harbani Imbau Warga Desa Kampung Baru Jaga Kamtibmas

Penulis By on Senin, 17 Oktober 2022 | No comments


Polres Sanggau - Sebagai Bhabinkamtibmas sudah menjadi kegiatan rutin untuk melakukan kegiatan kunjungan/ Sambang dari rumah ke rumah warga atau Door to Door System (DDS) dan melaksanakan patroli dialogis.

Hal tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kamung Baru Polsek Toba Polres Sanggau Bripka Gusti Harbani yang melaksanakan kunjungan di Desa binaanya, Senin (17/10).

Dalam kegiatan patroli dialogis tersebut dirinya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaanya agar senantiasa hidup rukun dan eratkan silaturahim antar sesama warga serta turut serta menjaga situasi kamtibmas di desa agar selalu kondusif.

Selain itu, Bripka Gusti juga menghimbau kepada warga yang dikunjunginya untuk selalu waspada apabila melihat atau mengetahui keberadaan orang asing yang mencurigakan untuk segera melaporkan kepada Polsek Toba atau Bhabinkamtibmas.

Dalam kunjungannya tersebut juga, Bhabinkamtibmas senantiasa mengingatkan dan menghimbau kepada warga binaan agar tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker saat berada di tempat umum.

Kapolsek Toba Iptu Nana Supriatna mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan serta tindakan lain yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Bhabinkamtibmas memberikan himbauan terhadap warga yang ditemui agar tetap menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan tetap waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan,” ucapnya.

Kapolsek berharap dengan rutinnya Bhabinkamtibmas turun ke desanya yang dilaksanakan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta memberi rasa aman kepada warga.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya