» » » Briptu Dwi Fandu Sambang Warga untuk Sampaikan Pesan Kamtibmas

Briptu Dwi Fandu Sambang Warga untuk Sampaikan Pesan Kamtibmas

Penulis By on Sabtu, 22 Oktober 2022 | No comments


Polres Sanggau - Menemui warga binaan merupakan kegiatan rutin sebagai seorang Bhabinkamtibmas, yang di sangat kenal selalu ramah dan rutin menemui warganya.

Kali ini Bhabinkamtibmas Desa Temiang Mali Polsek Batang Tarang Briptu Dwi Fandu melakukan sambang ke Desa Binaannya, Sabtu (22/10).

Dalam percakapan yang akrab dengan penuh rasa kekeluargaan Briptu Dwi Fandu mendengar berbagai masukan maupun usul yang baik untuk pelaksanaan sebagai Bhabinkamtibmas. Tak lupa dia menyampaikan berbagai pesan kamtibmas yang bertujuan untuk menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Menurutnya, yang lebih penting adalah silaturahmi dengan warga, dengan giat melaksanakan sambang dan bertemu langsung dengan warga diharapkan berbagai permasalahan yang timbul dapat segera diambil jalan keluarnya sehingga tidak menjadi besar dan merugikan banyak orang.

“Setiap kali saya melaksanakan sambang ke warga, yang lebih penting adalah kita selalu mengajak warga untuk tertib dan taat terhadap hukum, jika sudah tertib kejahatan maupun pelanggaran minimal, selain itu kita bisa langsung mendengar keluhan maupun masukan dari warga sehingga kita tahu apa yang harus dikerjakan sesuai dengan fungsi dan tugas sebagai Bhabinkamtibmas,” ujar Briptu Dwi Fandu.

Terpisah Kapolsek Batang Tarang Iptu Sutono mengatakan sebagai wujud rasa kebersamaan dengan warga binaan, Bhabinkamtibmas selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat untuk menciptakan kamtibmas di wilayah kelurahan binaan, yang aman dan kondusif.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya