» » » Jalin Kedekatan Polri dan Masyarakat, Bripka Martono Sambangi Warga

Jalin Kedekatan Polri dan Masyarakat, Bripka Martono Sambangi Warga

Penulis By on Senin, 31 Oktober 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertemu dan kumpul dengan warga binaan, menjadi rutinitas anggota Bhabinkamtibmas Polsek Beduai Bripka Martono di Desa Binaannya yaitu Desa Bereng Berkawat Kecamatan Beduai, Senin (31/10).

Kumpul sambil bercerita dengan masyarakat desa binaan merupakan pekerjaan Rutin Bhabinkamtibmas, sekaligus menjadi ujung tombak Polri dalam menciptakan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif.

Rutinitas itu selain upaya pemeliharaan kamtibmas (Harkamtibmas) di masing-masing Desa. Keberadaan serta keaktifan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga, sekaligus lebih mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

Tidak hanya menyambangi warga binaan, Bripka Martono juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada setiap warga yang ditemui.

Kapolsek Beduai Iptu Mujiono mengatakan sambang desa dan kumpul dengan warga binaan menjadi rutinitas Bhabinkamtibmas. Rutinitas menyambangi warga oleh Bhabinkamtibmas Tidak hanya mempererat silaturahmi, namun upaya Polri untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Dengan setiap keberadaan polisi di tengah-tengah warga binaan, segala informasi didapat dari masyarakat,” harap Kapolsek.

Kapolsek berharap masyarakat turut terlibat dalam menciptakan situasi keamanan di lingkungan masing-masing. Dengan begitu situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan tempat tinggal dan wilayah hukum Polsek Beduai selalu terpelihara.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya