» » » Kabagops Polres Sanggau Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Pemda Sanggau

Kabagops Polres Sanggau Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Pemda Sanggau

Penulis By on Jumat, 28 Oktober 2022 | No comments


Polres Sanggau - Kabagops Polres Sanggau Kompol Ida Bagus Gde Sinung, SH, MH menghadiri kegiatan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Jumat (28/10) pagi.

Selaku Irup Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si serta dihadiri Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumaidi, S.Sos, Forkompimda Sanggau, OPD Sanggau, Pleton ASN lingkup Setda Sanggau, Pleton TNI-Polri dan Pleton Pelajar Sekolah.

Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda, peserta upacara mengenakan pakaian adat tradisional nusantara.

Wakil Bupati Sanggau dalam sambutannya menyampaikan Ucapan puji syukur kepada Tuhan yang maha kuasa karena secara bersama dapat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

Hari Sumpah Pemuda memberikan pelajaran bagi kita bersama dalam menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur.


“Peran pemuda dalam mempelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia,” ucapnya

Peringatan Hari Sumpah Pemuda memiliki arti penting karena ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada. Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda hari ini memberikan pesan mendalam bahwasanya bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan.

“Pemuda hari ini adalah tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang yang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia. Oleh karena itu mari kita bersama-sama menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa,” tutup Wakil Bupati Sanggau.

Kegiatan dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan kepada Paskibra Kabupaten Sanggau Tahun 2002 dan pemenang pemuda pelopor tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2022.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan upaya untuk menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya