» » » Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri Polres Sanggau Periode 1 Oktober 2022

Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri Polres Sanggau Periode 1 Oktober 2022

Penulis By on Senin, 03 Oktober 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Apel Mapolres Sanggau dilaksanakan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri dari Aiptu ke Ipda Periode 1 Oktober 2022 di Lingkungan Polres Sanggau, Senin (3/10).

Pelaksanaan Upacara Korps Raport dipimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, dihadiri oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P., dan diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira staf serta Anggota Polres Sanggau.

Pejabat Polres Sanggau yang melaksanakan Korps Raport dari Aiptu ke Ipda an. Cucu Suwarno Jabatan PS. Kanitpropam Polsek Kembayan Polres Sanggau dengan Keputusan Kapolri Nomor: KEP/755/VI/2022 tanggal 17Juni 2022 tentang kenaikan pangkat dari Aiptu ke Ipda Periode 1 Juli 2022.

Dalam amanatnya Kapolres Sanggau mengatakan Upacara Korps Raport Kenaikan pangkat kali ini dilaksanakan dengan sederhana namun tidak mengurangi makna dari kenaikan pangkat tersebut.

Hari ini kita patut berbangga dan ini bisa dijadikan panutan dan contoh bagi kita semua, bahwa ada salah satu Personel Polres Sanggau yang mendapat kenaikan pangkat penghargaan satu tingkat lebih tinggi dari Aiptu menjadi Ipda Penghargaan, yaitu Ipda Har Cucu Suwarno jabatan Ps. Kanitpropam Polsek Kembayan yang akan memasuki masa pensiun pada 1 Desember 2022 ini.


“Kenaikan Pangkat Pengabdian merupakan kenaikan pangkat efektif yang diberikan kepada anggota Polri yang akan menjelang pensiun, kenaikan pangkat ini diberikan minimal 3 bulan atau maksimal 1 bulan menjelang Purna Tugas dari Kepolisian dan penerima kenaikan pangkat ini harus memiliki Dedikasi dan Loyalitas yang tinggi tanpa cacat secara terus menerus kepada Institusi Polri,” ucap Kapolres Sanggau.

“Kenaikan Pangkat Pengabdian anggota Polri ini merupakan wujud perhatian serta penghargaan dari Institusi Polri terhadap anggota yang berdedikasi baik, bukan merupakan keharusan namun merupakan hasil penilaian dan prestasi serta kinerja personil itu sendiri yang telah dengan ungguh-sungguh mengabdikan dirinya kepada insitusi Polri,” tambahnya.

Sebelum mengakhiri amanat, Kapolres Sanggau berharap Kenaikan Pangkat Pengabdian ini dapat memberikan motivasi bagi anggota yang lain untuk selalu berprestasi.

“Berinovasi dan selalu meningkatkan kinerja guna mewujudkan Polri yang Presisi dan seluruh anggota tetap menjaga kesehatan dalam pelaksanaan tugasnya. Silahkan lakukan prokes yang benar dan tetap jaga kesehatan karena tugas kita ke depan semakin berat,” pesannya.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan lindungan-Nya kepada kita sekalian dalam memberikan pengabdian terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara,” tutup AKBP Ade Kuncoro.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya