» » » Polres Sanggau Gelar Apel Operasi Kewilayahan Zebra Kapuas Tahun 2022

Polres Sanggau Gelar Apel Operasi Kewilayahan Zebra Kapuas Tahun 2022

Penulis By on Senin, 03 Oktober 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Kewilayahan “Patuh Kapuas Tahun 2022” di wilayah Hukum Polres Sanggau, Senin (3/10) pagi.

Selaku Inspektur Apel Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.IK serta diikuti oleh Kodim 1204/Sgu, Subdenpom XII/1-2 Sanggau, Dinas Perhubungan Kab. Sanggau, Sat Pol PP, PJU serta Personil Polres Sanggau.

Dalam arahannya Kapolres Sanggau mengatakan Hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk hadir dalam rangka apel gelar pasukan Ops Zebra Kapuas yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

“Apel gelar pasukan dilaksanakan dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas jelang Natal 2022 dan Tahun baru 2023 serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan Ops dapat berjalan dengan Optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” ucapnya.

AKBP Ade Kuncoro mengungkapkan tujuan Ops ini untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.


“Sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan, oleh karena itu Polri menjalankan Operasi Zebra Kapuas Tahun 2022 yang dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 3 s/d 16 Oktober 2022,” katanya.

“Dalam pelaksanaan Ops Patuh Kapuas Tahun 2022 dengan mengedepankan edukatif dan persuasif yang dilaksanakan secara humanis,” tambah Kapolres Sanggau.

Beberapa penekanan yang harus dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas diantaranya Siapkan mental fisik dan kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME, Lakukan Deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, lengkapi sarpras dan kelengkapan perorangan sebagai buddy system.

“Laksanakan secara profesional dan proporsional serta bertindak secara tegas namun humanis kepada pelanggar, Mantapkan kerjasama, sinergi dan soliditas pada pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi serta Tetap menjadi tauladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam patuh berlalu lintas,” tutup Kapolres Sanggau.

Dilaksanakannya kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kewilayahan “Zebra Kapuas Tahun 2022” dengan tujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya