» » » Pimpin Anev Bulanan, Ini Arahan Kapolsek Tayan Hilir

Pimpin Anev Bulanan, Ini Arahan Kapolsek Tayan Hilir

Penulis By on Selasa, 18 Oktober 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Tayan Hilir Polres Sanggau melaksanakan kegiatan Anev Bulanan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat Polsek Tayan Hilir, Selasa (18/10) pagi.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Tayan Hilir AKP PSC Kusuma Wibawa, SH, M.AP didampingi Wakapolsek Tayan Hilir Iptu Supariyanto, SH dan diikuti oleh para Kanit serta anggota Polsek Tayan Hilir.

Kapolsek Tayan Hilir AKP PSC. Kusuma Wibawa, SH, M. A P dalam arahannya menyampaikan terkait himbauan Presiden RI dalam pelaksanaan Vicon di Polres Sanggau tanggal 17 Oktober 2022.

“Ucapan Terima kasih presiden RI kepada Polri terkait pelaksanaan vaksin serta berhasil menaikan indeks kepercayaan masyarakat kepada polri hingga 80%,” ucap Kapolsek.

Dalam arahannya Presiden juga meminta Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan mengacu pada undang undang no. 2 tahun 2022 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.


Setiap personil polri saat bertugas dilapangan diharapkan dapat mengontrol diri terutama terkait kasus Sambo dan banyak masyarakat yang menggunakan Nama "Sambo" Sebagai bahan lelucon dan bahkan sindiran, menyikapi hal tersebut diharapkan setiap personil Polri tidak menanggapi dan menjadi emosi sehingga menimbulkan masalah baru.

“Diharapkan tidak memakai barang mewah dalam kehidupan sehari hari baik dilingkungan sosial maupun bertugas,” pesannya.

Kapolsek juga meminta agar anggota Senantiasa menerapkan pola hidup sederhana dimasyarakat, Tidak mengunggah kehidupan pribadi terkait kehidupan edonis di media sosial, Menggunakan atribut Polri yang sesuai dengan kedinasan untuk penyamarataan. Dan untuk perwira kasatwil agar dapat memberikan contoh hidup sederhana dan bukan gaya hidup hedonis.

Dilaksanakan kegiatan anev tersebut juga selain menyampaikan himbauan presiden RI juga sekaligus melakukan teguran kepada para anggota sehingga dapat dipastikan setiap personil dapat menerapkan perilaku hidup yang sederhana dan sesuai dengan arahan, sehingga tidak memunculkan stigma hidup hedonis anggota polri dimasyarakat, dan pengontorlan diri disaat situasi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap polri menurun hingga 54%.

Kapolsek tayan hilir juga menyampaikan arahan dan penekanan dan perintah dari bapak Kapolres Sanggau untuk setiap pers yang melaksanakan tugas di lapangan agar memperhatikan gampol dinas sikap tampang dan utk pers yang melaksanakan tugas piket penjagaan agar tetap memakai pakaian dinas dan di larang menggunakan kaos.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya