» » » Video Conference Arahan Kapolri kepada Para Kapolda, Kapolres dan Kapolsek di Seluruh Indonesia

Video Conference Arahan Kapolri kepada Para Kapolda, Kapolres dan Kapolsek di Seluruh Indonesia

Penulis By on Selasa, 18 Oktober 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Vidcon Polres Sanggau dilaksanakan Kegiatan Video Conference Arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si kepada Para Kapolda, Kapolres dan Kapolsek di Seluruh Indonesia.

Kegiatan Video Conference dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P, PJU Polres Sanggau, Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana, S.H, Kapolsek Parindu Ipda Supar dan Kapolsek Mukok Ipda Suharyanto serta diikuti oleh Kapolsek Jajaran melalui via Zoom Meeting.

Kapolri dalam arahannya menyampaikan kepada Para Kapolda, Kapolres dan Kapolsek Jajaran diucapkan terima kasih atas kinerja, dedikasi dan loyalitas yang telah rekan-rekan berikan selama ini sehingga Sitkamtibmas dapat senantiasa aman dan kondusif.

Berbagai potret fenomena Negatif Polri yang terjadi pada beberapa waktu belakangan ini telah menyebabkan penurunan kepercayaan publik terhadap Polri, dan berbagai potret negatif ini adalah yang terakhir dan mari kita berbenah untuk merubahnya dengan melakukan perbaikan seluruh personil Polri tanpa terkecuali.

Kapolri juga menyampaikan arahan Bapak Presiden RI beberapa waktu lalu yakni Memperbaiki apa yang menjadi keluhan masyarakat kepada Institusi Polri yaitu perbuatan Pungli, Tindakan Sewenang-wenang, Mencari-cari Kesalahan, dan Hidup Mewah.

Mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Jangan sampai terkurangi atau hilang karena Polri adalah pengayom masyarakat. Hal-hal kecil harus direspon dan dilayani dengan cepat sehingga masyarakat merasa terayomi dan rasa aman menjadi ada.

Memperkuat Soliditas Internal dan memperkuat soliditas dengan TNI demi mewujudkan stabilitas keamanan dan stabilitas politik Terlebih saat ini sudah masuk tahun Politik. Menyamakan Visi Pemimpin dalam mengambil kebijakan organisasi agar tidak gamang, apabila sesuai dengan SOP dan UU makalakukan. Visi Presisi agar mudah ditangkap oleh jajaran.

Jangan sampai Pemerintah maupun Polri dipandang lemah terkait penegakan hukum bersihkan judi online dan narkoba sehingga bisa mengangkat kembali kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Agar Polri merancang komunikasi publik dengan baik saat ini merupakan era media sosial dan setiap peristiwa bisa tersebar dalam hitungan menit maupun detik sudah bukan lagi hari. Apabila terdapat suatu peristiwa, harus ditangani dengan baik dan dengan gaya komunikasi yang lebih rileks namun tepat sasaran.


Menjalin kerjasama dengan Pemda terutama yang berkaitan dengan imbas krisis ekonomi global. Terkait urusan harga pangan dan inflasi tolong sering ingatkan kepada daerah.

“Antisipasi potensi bencana alam karena cuaca ekstrem harus juga dihitung. Indonesia termasuk dalam 35 Negara di dunia yang paling rawan bencana terlebih saat ini sudah memasuki musim penghhujan sehingga meningkatkan potensi bencana,” pesan Sigit.

Pengamanan berbagai event yang akan dihadapi kedepan adalah KTT G20 November 2022 di Bali, Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Asean SOMTC dan ANMTC 2023 di Bali, Tuan Rumah Piaya U-20 Tahun 2023 dan Tahapan Pemilu dan Pilkada 2024.

“Mari kita terus bekerjasama, saling bahu-membahu, baik dari tingkat Mabes Polri sampai dengan tingkat Polsek untuk melaksanakan tugas pengabdian dengan baik sebagaimana Transformasi Menuju Polri yang Presisi. Saya yakin kiita bersama pasti mampu meningkatkan pepercayaan Publik dan menyelesaikan berbagai tantangan kedepan,” ucapnya.

Landasi setiap panggilan tugas sekecil apapun sebagai kehormatan dan kebanggaan. Laksanakan tugas dengan dilandasi ikhlass sehingga akan terasa ringan dan harapannya dapat menjadi ladang amal ibadah.

“Saat ini kita sedang prihatin, apabila ada laporan atau pelanggaran akan saya copot,” tegas Sigit.

“Terus gelorakan rasa kesetiaaan kepada Negara. Hal tersebut diwujudkan dengan “kesetiaan tegak lurus” terhadap setiap kepentingan nasional dan setiap kebijakan yang ditetapkan oleh Presiden sebagai pimpinan tertinggi demi kemajuan bangsa. Implementasikan filosofi dari kalimat ‘Siap-Laksanakan’,” tukasnya.

Dilaksanakannya kegiatan Video Conference Arahan Kapolri kepada Para Kapolda, Kapolres dan Kapolsek di Seluruh Indonesia dalam menindaklanjuti arahan Presiden RI beberapa waktu yang lalu kepada seluruh Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya