» » » Bripka Riyato Rutin Lakukan Patroli Dialogis dan Sambang ke Desa Binaanya

Bripka Riyato Rutin Lakukan Patroli Dialogis dan Sambang ke Desa Binaanya

Penulis By on Kamis, 10 November 2022 | No comments


Polres Sanggau - Dalam Menciptakan Situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polsek Meliau, maka Bhabinkamtibmas Desa Meliau Hulu Bripka Riyato menganggap penting pelaksanaan Patroli Dialogis kepada warga masyarakat dengan tujuan yang berbeda-beda guna mendukung program Kapolres Sanggau dan Kapolsek Meliau dalam menciptakan situasi Kamtibmas kepada warga masyarakat.

Giat Patroli Sambang atau dialogis tersebut dilakasnakan kepasa warga masyarakat dalam rangka antisipasi dan sosialisasi Kamtibmas.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bripka Riyato memberikan sosialisasi mengenai "Pemolisian Masyarakat, yakni menjadikan Polisi bagi dirinya sendiri (Warga Masyarakat)”.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bripka Riyato meruakan pelaksanaan giat Pre-emtif Kepolisian, yakni "Harkamtibmas", Maka Bhabinkamtibmas Desa Meliau Hulu melaksanakan Kegiatan Patroli Sambang / Dialogis dan  giat Patroli dengan tujuan atau target yang berbeda-beda,” ungkap Kapolsek Meliau AKP Suwanto, SH.

Kapolsek Meliau menambahkan, kehadiran anggota Kepolisian diberbagai tempat sangat dibutuhkan untuk mencegah munculnya gangguan kamtibmas.

“Respon cepat yang diberikan anggota Kepolisian atas berbagai laporan / pengaduan masyarakat dapat meningkatkan citra dan kepercayaan masyarakat atas kinerja pelayanan Polri. Meningkatnya kepercayaan masyarakat atas kinerja Polri selanjutnya akan mendorong berkembang, dukungan dan partisipasi masyarakat dalam memelihara kamtibmas,” ujar AKP Suwanto.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya